Mohon tunggu...
Aulia Fajrin
Aulia Fajrin Mohon Tunggu... Lainnya - hallo selamat datang

mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mind Mapping Peta Kehidupan

21 September 2021   23:31 Diperbarui: 21 September 2021   23:35 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mind Mapping Peta Kehidupan

Mind Mapping ini merupakan peta kehidupan dari saya menjadi mahasiswi sampai nanti beberapa tahun kedepan.

Saat ini saya adalah seorang mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka dan saya mengambil Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kenapa sih milih Ekis? ya karena banyak si alasannya contoh waktu dapat kesempatan SNMPTN dan saat itu memang sudah tertarik untuk memilih prodi yang berhubungan tentang ekonomi tetapi ya namanya belum rezeki jadi ya belum bisa masuk di prodi tersebut, selain itu juga karena prospek kerja di bidang ekonomi yang sangat luas, juga karena memang saya sudah dari lama ada niatan untuk lintas jurusan maka dari itu saya memilih prodi Ekonomi Islam.

Lalu apasih yang saya harapkan selama berkuliah di UHAMKA? tentunya saya sangat ingin menjadi mahasiswi yang aktif dalam bidang akademik maupun bidang non akademik dan aktif juga dalam organisai universitas maupun kegiatan sosial lainnya, aktif juga berkegiatan di dalam kampus maupun luar kampus, bisa mendapatkan IPK yang memuaskan dengan target 3.5 supaya beasiswa yang saya dapatkan bisa terus berjalan, saya juga ingin menjadi wirausahawan muda walaupun saat ini saya masih menjadi seorang mahasiswi, dan juga semoga saya bisa meningkatkan kemampuan public speaking saya, lalu lulus dengan predikat cumlaude.

Setelah lulus kedepannya mau ngapain sih? setelah lulus tentunya saya ingin langsung mendaptakan pekerjaan baik di sektor swasta maupun sektor negeri, lalu bisa mendirikan sebuah masjid, mendirikan sebuah perpustakaan untuk adik-adik yang belum beruntung untuk sama-sama saling belajar, dan tentunya mempunyai financial freedom yang sangat baik, atau bisa juga melanjutkan pendidikan S2? bisa jadi

Tentunya harapan dan cita-cita saya di masa depan itu butuh perjuangan untuk bisa mendapatkannya. Seperti contohnya :

1. Selalu mau belajar dan menuntut ilmu

2. Selalu melakukan hal-hal yang positif terhadap apapun

3. Memiliki circle pertemenan yang positif

4. Mau bekerja keras dan selalu berdoa

Mungkin terakhir yang dapat saya sampaikan adalah kita sebagai kaum milenial yang sangat berperan aktif dalam perkembangan kemajuan bangsa seharusnya lebih bisa memaksimalkan waktu yang kita punya dengan terus melakukan kegiatan yang postif dan kegiatan yang memilki dampak yang cukup besar bagi kemajuan bangsa. Terus berusaha dan berdoa karena itu adalah kunci penting dalam kehidupan. Terimakasih dan jaga kondisi semuaaaa........

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun