Aulia Manaf
Aulia Manaf

Terlahir di Pasuruan. Seorang pembelajar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kisah Zohri yang Menginspirasi

22 Juli 2018   14:34 Diperbarui: 22 Juli 2018   14:37 204 2 1
Kisah Zohri yang Menginspirasi
kompas.com

Beberapa hari ini memang viral pemberitaan seorang Lalu Muhammad Zohri - juara dunia lari 100 meter di Finlandia. Lalu apalagi yang menarik perhatian kita selain wawancara Zohri di beberapa televisi negeri ini? 

Zohri memang sosok yang menginspirasi semua kalangan. Bahwa perjuangan yang kita lakukan tidak akan sia-sia. Dia masih 18 tahun tapi sudah bisa membanggakan negeri ini. Bisa menjadi contoh remaja Zaman Now. Mari kita tengok kisahnya yang menginsipirasi yang mulai berlatih lari sejak kelas tiga SMP. Apa  nilai-nilai yang bisa kita ambil dari kisah hidupnya ?

- Bahwa dia berlatih lari tanpa sepatu  di tepi pantai, itu adalah fakta yang sangat menyentuh. Saya pribadi jadi malu sendiri mendapati kisah Zohri ini. Bahwa fasilitas yang minim bukanlah penghalang seseorang untuk mencapai cita-cita. Tapi kalau banyak fasilitas malah malas berlatih? Ini namanya kebodohan yang dipelihara.  

- Bahwa Dia Yang Maha Kuasa akan mengangkat derajat orang-orang yang dikehendakiNya. Apalagi ada fakta juga bahwa Zohri rajin puasa sunnah karena tidak ada makanan. 

- Bahwa prestasi tidak bisa dicapai dengan sim salabim abrakadabra. Semua dilakukan dengan kerja keras dan tanpa putus asa. Juara dunia, tak pernah disangka oleh Zohri. Cita-citanya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia- dalam sesi wawancaranya. Dengan kata lain, tak perlu keinginan muluk-muluk, yang penting punya ambisi besar. Dia sudah membuktikan bahwa kerja kerasnya selama ini tidak sia-sia, semua berbuah manis. 

Ini harus dipahami oleh generasi muda Zaman Now, bahwa apapun yang kalian lakukan, lakukan dengan sepenuh cinta dan sepenuh hati. KArena apapun ambisi kita, akan terwujud pada saatnya nanti . Selamat berprestasi dan membawa nama baik negeri tercinta ini!