Mohon tunggu...
Aulia Anugrah Intani
Aulia Anugrah Intani Mohon Tunggu... Freelancer - hai senang bisa saling terhubung

Hello, mau tukar cerita? Bisa dm di ig : @auleaint

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Ranu Kumbolo, Tujuan Ramah untuk Pendaki Pemula

2 November 2018   15:42 Diperbarui: 2 November 2018   15:45 422 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ranu Kumbolo, Tujuan Ramah untuk Pendaki Pemula
Dok. Pribadi

Pengalaman mendaki gunung selalu menjadi kesan mendalam bagi setiap pendaki apalagi jika itu merupakan pendakian pertama. Salah satu gunung yang layak dijadikan gunung pertama untuk mendaki adalah semeru. Karena pendaki pemula bisa memilih untuk berhenti di Ranu Kumbolo dengan keindahan yang tak kalah dengan puncak Mahameru. 

Untuk mengawali petualangan ini bisa dimulai dengan perjalanan menuju kota Malang. Banyak cara untuk bisa sampai di kota sejuk ini. Mulai dari bus kota, kereta hingga pesawat. 

Semua itu bisa dimulai dengan melakukan pemesanan tiket di Pegipegi. Bahkan untuk yang ingin melakukan perjalanan tanpa persiapan, Pegipegi juga bisa memenuhi kebutuhan. Setelah sampai di kota Malang, kalau punya waktu lebih bisa mencoba menginap di hotel atau guest house yang juga bisa di pesan di website ataupun aplikasi Pegipegi. 

Semua serba mudah dan tentunya terjangkau karena banyak promo seru setiap harinya. Biar selalu update sama promo Pegipegi jangan lupa follow  Media sosialnya di Instagram: @pegi_pegi, FB: Pegipegi, Twitter: @pegi_pegi.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Kenapa Ranu Kumbolo ramah buat pendaki pemula? karena track menuju Ranu Kumbolo cukup landai meskipun waktu tempuh normal yang dibutuhkan lebih kurang 5 jam. 

Eits, tapi tenang saja soalnya ada 4 pos selama perjalanan yang bisa jadi tempat buat berhenti kalau merasakan lelah dan ingin beristirahat. Selain itu, karena Ranu Kumbolo ini sudah sangat terkenal nggak heran kalau setiap hari akan selalu ada pendaki yang ingin mengunjungi kawasan ini, jadi kamu akan merasakan pendakian aman karena banyak pengunjung lain. Apalagi penduduk yang berjualan di setiap pos akan banyak hilir mudik melalui jalur penanjakan.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Nggak usah khawatir sama buang air di Ranu Kumbolo, karena para penduduk sudah menyiapkan toilet yang cukup membantu para pendaki untuk buang air besar maupun air kecil. Cukup dengan 5000 rupiah kamu bisa menggunakan toilet ini selama 10 menit. Tapi jangan mandi ya, karena air akan mengalir ke danau Ranu Kumbolo dan sabun akan mencemari air tersebut. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Selain semua kelebihan dan keindahan Ranu Kumbolo, para pendaki harus ingat untuk membawa sampah turun kembali. Apalagi sistem management Ranu Kumbolo yang sudah cukup baik bisa saja meminta mu kembali untuk mengambil sampah yang tertinggal di atas. 

Jadi pilih coba hal baru atau monoton gitu gitu aja? pakai Pegipegiyuk dan JelajahiIndonesiamu biar makin sayang sama Indonesia. Kalau masih ragu adabanyak tips liburan seru di Pegipegi.com/travel

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan