Mohon tunggu...
Aufa Atiqa Lubis
Aufa Atiqa Lubis Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Ilmu Komunikasi (Jurnalistik) di Universitas Nasional

Hi, thankyou for click this page! i would like to greeting and introduce myself to you. Aufa is an Undergraduate Communication Student with a strong passion in Journalism, skilled in writing and designing. A highly ambitious student who would like to learn something new.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Berburu Menu Siap Saji di Antara Jajanan Takjil

10 Mei 2022   14:08 Diperbarui: 10 Mei 2022   14:10 131 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Jakarta- Menu takjil atau hidangan awal saat berbuka biasanya adalah menu-menu ringan yang mengundang nafsu makan, namun akhir-akhir ini para pedagang takjil membuat variasi baru dengan menjual beberapa hidangan utama yang siap disantap dengan nasi hangat atau sesuai dengan selera pembeli.  Seperti yang terlihat di Pasar Rawamangun pada sore hari ini terdapat banyak jajaran standee para penjual yang kebanyakan dari mereka menjual hidangan takjil asin maupun manis dan tentunya hidangan lauk siap saji.

"Penjual takjil disini lagi nyoba menu bukaan yang praktis buat ibu-ibu di rumah dan tentu nya enak, karena tinggal dipanasin aja dirumah kalo udah mendekati jam berbuka" Ujar ibu Ida Gusliana salah satu penjual takjil, Kamis (21/04/2022).

Alasan lain dengan dijualnya hidangan utama ini adalah untuk memudahkan ibu-ibu yang sibuk dirumah dengan segala pekerjaannya yang dibawa kerumah, belum lagi para anaknya yang sedang sekolah dirumah karena kondisi pandemi saat ini. Beberapa hidangan yang di jual juga berbagai macam seperti satu ekor ayam bakar, ikan nila sambal matah, bebek cabai hijau dan lainnya yang tentunya tidak membosankan untuk keluarga di rumah.

"Bedanya dengan lauk pauk menu restoran mungkin di rasa kali ya kak, karena aku sendiri juga buatnya dengan resep rumahan turunan yang mungkin lebih cocok untuk lidah orang-orang rumah sih. Dan kalo lagi pandemi gini ibu-ibu pasti lagi berhemat untuk kebutuhan hidup jadi lebih suka yang murah meriah cocok di kantong yang gampang aja," Lanjut ibu Ida.

Dengan adanya hidangan utama diantara menu takjil ini membuat pekerjaan ibu rumah tangga menjadi lebih ringan dan mudah, dengan harga yang ringan di kantong dan rasa yang tidak main-main Ramadhan tahun ini menjadi praktis dan nikmat seperti tahun-tahun sebelumnya walau dengan kondisi pandemi seperti ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan