Mohon tunggu...
Aufaa Muhammad Irsyaad
Aufaa Muhammad Irsyaad Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa IAIN Jember

COGITO ERGO SUM (AKU BERPIKIR, MAKA AKU ADA)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sang Multiperan!

10 Mei 2020   13:12 Diperbarui: 10 Mei 2020   13:28 260 18 19 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sang Multiperan!
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah, tetap semangat puasanya.

Kali ini penulis ingin memberikan tulisan yang berangkat dari gambaran sosok Seorang Guru yang dapat berperan menjadi apa saja dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Guru merupakan suatu profesi yang sangat besar akan tanggung jawabnya, dimana sikap, intelektual serta kemampuan manusia di didik sehingga menjadi lebih baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, Guru di lembaga pendidikan merupakan orang tua kedua dari peserta didiknya, maka Guru harus tau bagaimana dan apa saja kegiatan yang dilakukan oleh peserta didiknya sehingga ia akan mengerti bagaimana membimbing peserta didiknya tersebut untuk meraih impiannya.

kata multi memiliki makna banyak, lebih dari satu dan sebagainya, sedangkan peran adalah aspek dinamis dari kedudukan atau status. Jadi maksud dari sang multiperan adalah seseorang yang memiliki banyak aspek dinamis dari suatu kedudukan.

1. Guru sebagai Suri Tauladan

Maksudnya adalah Guru harus dapat menjadi seseorang yang digugu dan ditiru oleh para peserta didiknya, maka dari itu akhlak seorang Guru harus baik dan memberikan contoh yang baik pula.

2. Guru sebagai Fasilitator

Maksudnya adalah Guru harus dapat berperan sebagai pemberi fasilitas dan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan peserta didiknya dalam proses pembelajaran.

3. Guru sebagai Motivator

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN