Mohon tunggu...
Audy Jo
Audy Jo Mohon Tunggu... Lainnya - Dreamer

Audy Jo, Ceritadiri.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Berbagai Model untuk Kenyamanan Diri

2 Agustus 2021   15:24 Diperbarui: 2 Agustus 2021   21:23 64 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berbagai Model untuk Kenyamanan Diri
Pinterest diolah Canva By. Audy Jo

Salah satu pelindung di udara dingin biasanya aku pakai kaos kaki. Iya itu pelindung kaki.

Apalagi kalau lagi hujan. Tambah aja dingin.

Kebiasaan  sekalian untuk menghangatkan dapat juga dipakai untuk melindungi dari krem atau lotion yang kita pakai di kaki. Apalagi lotion yang dipakai berminyak banget seperti minyak zaitun.

Kaos kaki yang nyaman, ukuran lebih panjang jadi menutupi seluruh betis. Biar malam enggak teriak-teriak karena kejang betisnya. Iya, syaraf kejepit belum tuntas, jadi kalau kecapean atau suka tiba-tiba streching badan dan kaki ... hui.. tarik deh seluruh badan ke segala penjuru. Setelah itu menangis tersedu-sedu karena otot kaki enggak bergerak.

Kalau lihat kaos kaki warna-warni yang banyak di pasaran suka bikin kepo. Pintar amat sih buat kaos kaki, darimana dapat idenya?

Apa sih kaos kaki itu?

Ternyata, kaos kaki sudah ada sejak zaman batu. Tepatnya pada abad ke-8 Sebelum Masehi (SM). Kala itu bangsa Yunani dan Romawi telah menggunakan bulu/rambut dan kulit binatang untuk menghangatkan kaki mereka. Cara pakainya adalah dengan dililitkan pada kaki. 

Dengan terus berkembangnya teknologi maka penggunaan kaos kaki menjadi populer. Sayangnya karena susahnya pembuatan pada saat itu kebanyakkan para bangsawan dan orang kaya saja yang memakainya.

Kaos kaki mulai diperkenalkan untuk wanita pada tahun 1920. Kaos kaki ini berukuran pendek sebatas pergelangan kaki, dipakai oleh Fearnley-Whittingstall pada pertandingan tennis tahun 1931.

Tahun 1589, William Lee menciptakan mesin pembuat kaos kaki pertama di dunia.

Kaus kaki adalah garmen yang dirajut untuk menutupi kaki manusia. Kaus kaki dirancang untuk beberapa kegunaan seperti mengurangi gesekan antara kaki dan alas kaki, membuat kaki tetap hangat, menyerap keringat, dan lain-lain. Kaus kaki biasanya terbuat dari katun, wol, polipropilen, atau terkadang dari nilon.

6 Manfaat pakai kaos kaki:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN