Andrisy Kusnadi
Andrisy Kusnadi

audiomobilbsd.com,adalah situs toko audio mobil online. menjual eneka produk audio mobil,tv mobil,head unit mobil,gps mobil,harga murah,lokasi di BSD Autopart-Serpong-Tangerang.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips Memilih Double Din Mobil Terbaik

26 Juli 2017   09:09 Diperbarui: 26 Juli 2017   09:13 2308 1 0
Tips Memilih Double Din Mobil Terbaik
www.amazon.co.uk

Head unit standar pabrik mobil keluaran terbaru biasanya tidak memiliki fitur yang mutakhir. Dampaknya, banyak pengguna mobil memilih untuk mengganti head unit milik mereka menjadi lebih baru. Dengan memasang ini, berbagai fitur unggul bisa didapatkan untuk menunjang kesempurnaan dalam berkendara.

Oh ya, dalam mengganti head unit, pengguna tidak bisa sembarangan dalam membuta keputusan. Untuk mobil keluaran terbaru biasanya menggunakan jenis double din ketimbang single din. Selanjutnya, dalam memilih head audio double din, mereka juga harus memperhatikan banyak faktor agar tidak menyesal setelah memasangnya. Berikut beberapa tips memilih double din mobil terbaik.

1. Perhatikan Merek

Sebelum memutuskan untuk mengganti head audio double din mobil, ada baiknya Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu. Cari tahu merek atau pabrikan head audio yang dikenal memiliki produk berkualitas dan sering digunakan oleh banyak orang. Selanjutnya, cari tahu juga apakah pabrikan itu juga memproduksi jenis double din.

Beberapa merek di pasaran yang kerap dijadikan rujukan adalah Piooner dan Kenwood. Kedua pabrikan ini terlah memiliki nama besar dan digemari oleh para pencinta otomotif. Beberapa produk yang mereka pasarkan memiliki spesifikasi tinggi sehingga jaminan kepuasan berkendara dengan audio terbaik bisa didapatkan.

2. Tentukan Budget

Perangkat head audio memiliki harga yang beraneka ragam mulai yang termurah hingga yang termahal. Sebelum Anda memutuskan untuk menentukan bujet, pikirkan terlebih dahulu fungsi yang ingin didapatkan. Kalau yang diinginkan hanya kemampuan audio standar saja, Anda tidak perlu membeli yang harganya mahal dengan fitur beragam.

Kalau Anda ingin merasakan serunya pengalaman audio di dalam mobil, maka siapkan bujet yang cukup banyak. Biasanya double din mobil dengan kemampuan hebat memiliki harga yang cukup mahal terlebih kalau mereknya terkenal seperti yang telah dijelaskan pada poin pertama di atas.

3. Perhatikan komponen terbaik

Nyaris semua head unit menawarkan pengalaman audio yang mengesankan. Namun, tidak semuanya menawarkan komponen teknik yang lengkap. Akhirnya, alih-alih bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan saat memutar musik, Anda malah kesusahan untuk memasukkan lempeng CD atau DVD karena tidak ada penerimanya.

Salah satu pertimbangan saat akan membeli double din mobil adalah adanya komponen teknis semisal CD/DVD player. Dengan memiliki komponen ini, Anda bisa memutar musik dengan lebih mudah meski tidak ada ponsel.

Oh ya, double din mobil yang memiliki komponen fisik biasanya tidak memiliki kemampuan touch screen. Jadi, pikirkan masak-masak, apakah akan membeli head audio dengan model klasik atau modern yang membutuhkan koneksi nirkabel seperti bluetooth untuk memutar musik.

4. Kompatibe ldengan Smartphone

Sedikit berkebalikan dengan poin sebelumnya, Anda yang lebih menyukai teknologi modern yang mutakhir bisa memilih jenis head unit yang memiliki teknologi nirkabel. Dengan perangkit ini, Anda bisa menyambungkan perangkat ponsel langsung ke  head unit tanpa memerlukan USB. Cukup dengan bluetooth segala jenis musik yang ada bisa diputar dengan sempurna.

5. Pertimbangkan komponen pendukung

Komponen pendukung lain bisa berupa penerima radio yang menangkap saluran dari berbagai studio. Lalu ada kemampuan volume yang menggelegar untuk pengalaman berkendara dan kualitas suara yang jernih. Tiga hal di atas juga bisa dijadikan pertimbangan untuk mendapatkan double din mobil terbaik.

Nah, Jika Anda ingin membeli  Merek Produk mana yang sesuai silahkan baca artikel berikut :4 merek Head Unit Double Din terbaik untuk mobil Anda .