Mohon tunggu...
SAQIF AZZIYAD ATTHORIQ
SAQIF AZZIYAD ATTHORIQ Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - mahasiswa

ngaji

Selanjutnya

Tutup

Film

Sinopsis Film Jakarta vs Everybody

13 Oktober 2022   19:28 Diperbarui: 13 Oktober 2022   19:35 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Ada seseorang yang bernama Dom yang dihajar oleh seseorang  yang mana saat itu ia sedang melakukan shooting, karena tak terima dengan hal tersebut kemudian Dom menghajar salah satu hingga akhirnya ia pun memilih pergi dari lokasi suting, sebenarnya alasan ia merantau Jakarta yaitu untuk mengejar mimpinya menjadi seorang aktor, Dom lalu mendatangi salah satu tempat casting saat ini diminta untuk berfoto lagi-lagi ia hanya dipermainkan karena ia disuruh berfoto melepaskan bajunya.

Singkat cerita Dom belanja di minimarket dan melihat seorang wanita bernama Pinkan yang saat itu mobilnya sedang mogok, tanpa malu-malu Dom menawarkan diri untuk mendorong mobilnya, namun Dom minta Pinkan untuk membayarnya. Sesaat kemudian pacarnya Pinkan kemudian meminta Dom untuk membantunya mendorong mobil, setelah mobilnya nyala Dom yang cuma dibayar goceng. Tak malu bertanya lagi ke mereka mengenai tempat tinggal yang murah, karena sekarang ia tidak tahu harus kemana. 

Di perjalanan Dom menceritakan kalau dirinya adalah seorang aktor yang merantau ke Jakarta, sesampainya di sana pinkan kemudian mengajaknya bertemu dengan Ibu kontrakan lalu tak berselang lama, Dom tidak sengaja mendengar pembicaraan Radit yang akhirnya  tahu kalau dia ternyata adalah bandar narkoba. 

Perlu diketahui ternyata Dom ini adalah seorang pemuda yang haus maksiat. Dom meminta pekerjaan kepada Radit, akhirnya diterima kerja. Mengingat beberapa kurir Radit banyak yang sudah tertangkap oleh polisi. Singkat cerita Dom diajarkan bagaimana caranya menimbang serta memasukkan narkoba ke dalam bungkus permen, jika benar Dom adalah seorang aktor, dia diminta untuk memanfaatkan kemampuannya dalam berakting menjadi kurir narkoba agar tidak dicurigai, setelah itu Dom diberikan hp dan diminta untuk langsung mengganti nomornya. 

Singkat cerita, Dom langsung praktek cara memasukkan barang haram tersebut ke dalam bungkus permen, namun sebelum mengantarkan paket Dom diajak dulu ke sebuah barbershop milik Radit, saat Dom dan Pingkan sedang mengobrol, Radit keluar dari barber dan memberitahu jika salah satu anak buahnya tertangkap oleh polisi, dan Dom gagal debut untuk pertama kalinya. 

Keesokan harinya Dom mulai beraksi tuk menyelipkan barang tersebut di bangku kereta, lalu tak lama kemudian terlihat seorang wanita yang langsung mengambil barang haram tersebut, setelah paket diambil Dom pun langsung membuang nomor hp-nya, kini setiap harinya Dom disibukkan dengan pekerjaan barunya. Sore harinya karena kerjaannya sangat bagus, Radit lalu mengajaknya untuk pesta narkoba di kamarnya bersama dengan salah satu temannya Radit yang bernama Pai, mereka berempat kemudian langsung memulai pesta narkoba. 

Esok harinya dom diminta untuk mengantarkan paket ke salah satu kamar hotel, namun saat mengantarkan paket tersebut wanita itu mengaku kalau dia tidak memesan burger padahal dom sudah tahu kalau ia memesan barang haram tersebut dalam bentuk makanan babi, beberapa hari kemudian Dom kembali mengantarkan paket di sebuah kereta dengan pembeli yang sama, saat itu Dom memberitahu kalau barangnya tidak sengaja terlempar ke bawah kursi yang di atasnya ada seorang pria yang sedang tidur, setelah melihat ciri-ciri orang yang dimaksud, wanita tersebut kemudian langsung mengambil barang yang ternyata pria yang sedang tidur itu adalah si Dom.

Dom diminta mengantarkan paket ke sebuah bandara, di sini Radit memberitahu untuk menyembunyikan barang tersebut di tangannya menggunakan sebuah plester agar orang lain mengira itu cuma bekas luka biasa, Dom melakukan aksinya kembali dengan cantik. Di dalam perjalanan ia segera menyembunyikan barang tersebut menggunakan plester, setibanya di bandara ia pun lolos dari pemeriksaan yang ada di sana. Setelah itu Dom langsung menempelkan barang tersebut di sebuah kursi. 

Malam harinya Dom dan Radit datang ke tempat hiburan  yang di mana saat itu Pinkan menjadi DJ di tempat tersebut ketika itu Dom akhirnya nggak canggung lagi. Hari berganti ke esokan harinya Dom menyamar menjadi pengantar pizza untuk mengirim barang ke salah satu pembeli, saat mengetuk pintu rumah, ia bertemu dengan seorang anak kecil dan anak itu mengatakan kalau ibunya sedang tidak ada di rumah, setelah masuk ke dalam Dom terkejut melihat ada seorang bayi dan ibunya bekerja sampai malam meninggalkan kedua anaknya di sini, belum merasa sangat kasihan dengan mereka, kemudian sebelum pergi Dom meletakkan barang tersebut ke dalam wadah yang ada di meja, ia pun segera menelpon untuk mengkonfirmasi pembeli tersebut. 

Suatu ketika Dom kembali diminta untuk mengantarkan barang, sambil menunggu barangnya diambil, Dom berpura-pura menjadi pegawai pabrik es batu karena barang itu belum diambil juga, ia pun menelpon Radit memberitahukan hal tersebut, di sini Radit menyuruhnya untuk cepat pergi, namun baru juga mau pergi tiba-tiba Dom langsung ditangkap oleh polisi, tapi entah bagaimana Radit bisa membebaskan dom lagi dari penjara.

Film pun berpindah saat Dom berada di dalam kamar menulis beberapa mimpi-mimpinya di tembok mulai dari punya banyak uang, pacaran dengan Chelsea Islan, main film ketemu Chiko Jericho, dan yang terakhir mengubah hidupnya menjadi lebih baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun