Mohon tunggu...
Attar Musharih
Attar Musharih Mohon Tunggu... Attar Musharih

Seorang pengamat bola.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ansu Fati, Rekonstruksi Barcelona Menuju Kejayaan atau Kesuraman?

28 September 2019   09:29 Diperbarui: 28 September 2019   10:50 191 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ansu Fati, Rekonstruksi Barcelona Menuju Kejayaan atau Kesuraman?
Sumber foto:Detik.Sepakbola

Ansu Fati sang rising star dari Barcelona masih berusia 16 tahun sudah membuat seluruh publik dunia Sepakbola terpesona melihat kemampuan pemuda ini membuat seluruh masyarakat Blaugrana tergila-gila dengan gocekan bolanya.

Kemampuan membuat keputusan dibantu dengan kecerdikan membantu teman serekan membuat El-Barca memiliki sebuah berlian emas yang perlu dijaga agar masa depan mereka cerah. 

Kemampuan pemuda berusia 16 tahun ini beda dari yang lain, ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim utama yang dihuni beragam pemain bintang.

Ansu Fati adalah jebolan akademi Barcelona yakni La-Masia tempat dimana seluruh pemain berkualitas ditemukan dan dikembangkan sehingga dapat membawa bendera kebangaan Blaugrana sampai sekarang. La-Masia menjadi tempat dimana pemain terbaik Lionel Messi menimba ilmu dan meningkatkan kemampuan dan kejeniusannya dalam bermain si kulit bundar. 

Pilar utama dan penting Barcelona juga dihasilkan oleh sumber daya ini, yang mampu merekonstruksi kejayaan Barcelona di era zaman sekarang ini. Mulai dari Cruyyf ke Rijkard kemudian sampai ke tangan Guardiola. 

Barcelona menjadi aman secara ekonomi karena mereka tak perlu merogoh gocek yang banyak demi mendatangkan pemain megabintang, mereka punya berlian bermutu mereka sendiri yang dalam paradigma bermain sepakbola mereka sudah teradaptasi dengan El-Barca. 

Apabila kita melihat kembali ke kejayaan terbaik mereka, kedalaman tim Barca tak terlalu megah dan menggambarkan uang hanya bermodalkan pemain berkualitas dari La-Masia serta pembelian yang tak terlalu boros tetapi efektif terutama saat mereka meraih sixtuple dibawah asuhan Pep Guardiola.

Barcelona memiliki identitas sendiri dan berbeda dari yang lain, benar-benar sistem Sepakbola yang sehat serta memanfaatkan proyeksi jangka panjang luarbiasa bersama La-Masia menciptakan Sepakbola di negara Spanyol semakin dinamis dengan taktik yang membungkam dunia menjadi formula khusus dibalik majunya La Furia Roja dalam panggung Sepakbola dunia. 

La-Masia tak boleh dilupakan sebagai senjata rahasia dibalik kejayaan Spanyol dalam merengkuh 3 trofi bergengsi berturut-turut, mulai dari Piala Dunia serta 2 jawara Eropa. 

La-Masia menyumbangkan kekuatan fantastis ke timnas Spanyol dalam segi menciptakan permainan yang membuat lawan kebakaran akal yakni duet luarbiasa Xavi Hernandes dan Andres Iniesta menjadi bukti kualitas di La-Masia membawa pola pikir Tiki-Taka ke panggung besar.

Dikembangkan berawal dari total football ke permainan yang lebih cantik serta menuju level tak terkendali tapi menampilkan kemagisan saling oper dan kerjasama tim dalam olahraga kulit bundar ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x