Mohon tunggu...
AT MediaCenter
AT MediaCenter Mohon Tunggu... Politisi - Menyediakan pandangan politik dari Muhammad Alif Ananda yang merupakan politisi daerah asal Kalimantan Barat

Akun Resmi Alif Tardin Media Center

Selanjutnya

Tutup

Games

Dukung Tindakan Kominfo Blokir Beberapa Platform Distribusi Game, Muhammad Alif Ananda: Harus Taat Prosedur

30 Juli 2022   14:34 Diperbarui: 30 Juli 2022   14:54 47 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Muhammad Alif Ananda Mendukung Tindakan Kominfo yang Memblokir Beberapa  Platform Game Digital, seperti Steam, Epic Games, dan Origin (Dokpri)

Kabar buruk yang sangat menghebohkan bagi gamers yang ada di Indonesia. Kementerian Komunikasi & Informatika (Kominfo) resmi memblokir beberapa platform distribusi game, yakni Steam, Epic Games, dan Origin.

Adapun pemblokiran tersebut dilakukan karena ketiga platform distribusi game tersebut hingga saat ini belum mendaftarkan diri ke Kominfo sesuai aturan yang diatur di dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Muhammad Alif Ananda mendukung tindakan Kominfo dalam pemblokiran platform distribusi game tersebut. Menurutnya, pendaftaran diri ke Kominfo memang harus wajib ditaati dalam rangka menjaga ruang digital di Indonesia agar tetap sehat. Selain itu, Alif juga berpendapat bahwa dengan adanya aturan PSE, tentunya akan memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam mengakses ruang digital.

"Saya mendukung tindakan pemblokiran tersebut. Ini dilakukan untuk kemaslahatan bersama, terutama agar kesehatan ruang digital kita tetap terjaga. Masyarakat juga akan diberikan perlindungan ketika akan mengakses ruang digital yang sudah terdaftar melalui Kominfo. Bagus juga sebenarnya aturan PSE yang dibuat Kominfi ini", kata Alif.

Muhammad Alif Ananda juga menyampaikan kepada gamers di Indonesia untuk tidak panik karena pemblokiran tersebut hanya bersifat sementara sampai platform distribusi game tersebut mendaftarkan diri ke Kominfo.

"Saya rasa para gamers tidak perlu panik seakan-akan ini kiamat bagi dunia games di Indonesia. Pemblokiran yang dilakukan itu sebenarnya bersifat sementara sampai platform game tersebut mendaftarkan diri ke Kominfo. Nanti kalau sudah daftar, Saya yakin pasti Kominfo akan membuka akses platform yang sudah diblokir itu", sambung Alif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan