Mohon tunggu...
AT MediaCenter
AT MediaCenter Mohon Tunggu... Politisi - Menyediakan pandangan politik dari Muhammad Alif Ananda yang merupakan politisi daerah asal Kalimantan Barat

Akun Resmi Alif Tardin Media Center

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Apresiasi Kebijakan Presiden Longgarkan Protokol Kesehatan, Muhammad Alif Ananda: Tapi Masyarakat Jangan Lengah

19 Mei 2022   07:28 Diperbarui: 19 Mei 2022   07:38 57 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politisi Pontianak, Muhammad Alif Ananda (Dokpri)

Kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada akhirnya mengumumkan bahwa aturan penggunaan masker dilonggarkan, khususnya di tempat yang terbuka dan tidak padat orang. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menghapus aturan tes PCR dan antigen bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara, darat, dan laut dengan syarat bahwa masyarakat sudah melakukan tahapan vaksinasi secara lengkap.

Muhammad Alif Ananda memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh presiden terkait pelonggaran dalam protokol kesehatan. Alif berpendapat bahwa kebijakan tersebut merupakan tanda awal bahwa Indonesia akan memasuki transisi dari pandemi ke endemi.

"Saya apresiasi, jelas ini merupakan kabar baik buat kita semua. Setelah dua tahun akhirnya kebijakan penggunaan masker dilonggarkan. Menurut Saya ini tanda awal bahwa Indonesia akan transisi dari pandemi ke endemi", kata Alif.

Alif juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah walaupun kebijakan protokol kesehatan sudah dilonggarkan. Hal ini bertujuan agar kasus penyebaran COVID-19 tidak lagi meningkat yang akan mengakibatkan terganggunya aktivitas masyarakat di luar.

"Masyarakat jangan sampai lengah. Jangan hanya dilonggarkan begini nanti malah lalai. Masker tentunya harus tetap dibawa karena jaga-jaga kalau lagi di luar atau di dalam suatu ruangan ada ketemu orang yang lagi batuk, bersin, atau flu. Jangan sampai gara-gara lengah nanti kasus (COVID-19) nya meningkatkan lagi, nanti menganggu aktivitas masyarakat yang lain lagi di luar. Sudah cukuplah kita menderita dua tahun", sambung Alif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan