Mohon tunggu...
AT MediaCenter
AT MediaCenter Mohon Tunggu... Politisi - Menyediakan pandangan politik dari Muhammad Alif Ananda yang merupakan politisi daerah

Akun Resmi Alif Tardin Media Center

Selanjutnya

Tutup

Politik

Calon Konstituen Berkehendak pada Pencalonan Anggota DPRD Kota Pontianak, Muhammad Alif Ananda: Insyaallah

3 Oktober 2021   11:04 Diperbarui: 3 Oktober 2021   11:44 129 1 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aktivis Pontianak, Muhammad Alif Ananda, yang juga merupakan Kader Partai Amanat Nasional/dokpri

Tahapan Pileg 2024 akan dimulai pada pertengahan tahun 2022. Banyak partai yang sudah mulai memanaskan mesin politik, seperti harmonisasi dan pembaharuan terhadap kepengurusan partai mulai dari tingkat provinsi, kota/kabupaten, dan kecamatan. Selain itu juga dibutuhkan bakal calon legislatif yang memiliki pengaruh politik yang kuat yang dapat menunjang suara pemilih untuk pemenangan partai pada Pileg 2024.

Muhammad Alif Ananda, aktivis Pontianak, mengadakan survey yang diselenggarakan oleh AT Media Center, yang mana hasil dari survey tersebut menyatakan bahwa sekitar 73% calon konstituen lebih mendukung Muhammad Alif Ananda untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak, sedangkan 18% lebih mendukung pencalonan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dan 9% lebih mendukung pencalonan Anggota DPR RI.

Muhammad Alif Ananda berpendapat bahwa hasil survey tersebut akan dijadikan sebagai acuan untuk pencalonannya di Pileg 2024. 

"Saya menghargai tanggapan dari masyarakat Pontianak yang lebih mendukung Saya menjadi Anggota DPRD Kota Pontianak. Tanggapan mayoritas ini tentunya akan Saya jadikan acuan dalam pendaftaran diri untuk berpartisipasi di Pileg 2024.", kata Muhammad Alif Ananda.

Alif juga berpendapat bahwa dengan menjadi Anggota DPRD Kota Pontianak akan menjadi batu loncatan pertama dalam meningkatkan karir politiknya yang masih muda.

"Masyarakat Pontianak mungkin berpikir bahwa di usia Saya yang masih muda, akan lebih baik jika Saya memulai pada pencalonan DPRD Tingkat 2 (DPRD Tingkat Kabupaten/Kota) terlebih dahulu. Dengan begitu akan menjadikan pencalonan tersebut sebagai batu loncatan pertama Saya dalam meningkatkan karir politik Saya yang masih muda ini.", sambung Muhammad Alif Ananda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan