Mohon tunggu...
Atimah Imah
Atimah Imah Mohon Tunggu... Guru - Guru di Jakarta Barat

Penulis tidak pernah dilahirkan tetapi diciptakan mencipta dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan,daya dan kemampuan saja,tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan napas hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Tips Menjadi Guru Kreatif

21 November 2022   20:18 Diperbarui: 21 November 2022   20:24 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TIPS MENJADI GURU KREATIF 

Sosok profesi guru itu sangat mengasyikan dan menantang bagaimana bisa mengasyikan serta menantang karena seorang guru harus siap dalam keadaan apapun maka dari itu kita harus bisa menciptakan suasana kreatif supaya  anak-anak tidak bosen dan jenuh saat bersama kita.

Siapa bilang kreativitas itu hanya bisa dimiliki oleh mereka yang berkecimpung di dunia seni?

Guru, selaku pendidik pun dituntut untuk kreatif lho dalam merancang dan memimpin pembelajaran di sekolah. Namun, apakah kalian  pernah kebingungan bagaimana menjadi guru yang tetap kreatif?

yuks simak dan baca artikel ini  !

1. Asah Kemampuan dan Perluas Wawasan

Memperluas wawasannya melalui banyak cara, seperti mengikuti seminar  atau pelatihan , membaca buku, mengakses informasi di media sosial. Tidak hanya itu, guru juga bisa mempelajari hal baru mengenai perkembangan teknologi yang dapat mendukung proses pembelajaran di kelas, guru bisa mencari referensi ide pembelajaran yang menyenangkan melalui video-video yang ada di media YouTube.  

2. Diskusi  dengan teman 

Tidak hanya murid, guru juga disarankan  saling berdiskusi, dan berbagi pengalaman dengan teman lainnya. Hal ini bertujuan agar seorang guru mendapatkan inspirasi dan ilmu dari pengalaman sesama guru. 

3. Melatih Kreativitas 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun