Mohon tunggu...
Atika Yutami
Atika Yutami Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hai saya Atika... Saya adalah mahasiswi di perguruan tinggi swasta yang sedang belajar membuat blog

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Destinasi Wisata Gedung Sate Saat Pandemi Covid-19

21 Juli 2022   08:42 Diperbarui: 21 Juli 2022   08:43 151 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Dokumen Pribadi

Gedung Sate adalah simbol Kota Bandung yang sangat populer. Bangunan ini tidak hanya menjadi ikon kota, tetapi tempat dengan sejarah panjang dan kawasan wisata Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan. Bandung memang kota yang tak pernah jauh dari sorotan wisatawan. Tidak hanya wisata alam dan wisata kuliner yang terkenal, wisata sejarah juga menarik perhatian

Sayangnya, Pemprov Jabar menutup gedung yang kini menjadi kantor Gubernur Jabar itu, setelah 31 pegawai Gedung Sate dinyatakan positif COVID-19 dalam tes massal yang dilakukan tahun lalu.

Menurut bapak hendri selaku salah satu saptam yang bertugas di gudung sate. Wisata ke museum gedung sate awalnya sempat dibuka kembali untuk umum pada awal bulan ini namun kembali di tutup karna adanya renovasi.

Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi

Kemaren pas awal bulan sempat dibuka untuk umum, untuk wisata museum dalam gedung satenya. Tapi sekarang ditutup lagi karna ada renovasi ucap Bapak Hendri (Rabu, 06/07/2022)

Beliau juga mengatakan biasanya saat sebelum pandemi covid museum gedung sate boleh dikunjungi di hari sabtu dan minggu dan buka dari pagi sampai malam hari.

kalau dulu sebelum covid orang bisa masuk ke dalam di hari sabtu-minggu dari pagi sampai malem, tapi karna sekarang karna covid dan renovasi jadinya susah . ucap Bapak Hendri (Rabu, 06/07/2022)

Bapak Hendri juga mengatakan bahwa ada perubahann jam untuk untuk mengunjungi meseum gedung sate.

kalaupun dibuka saat pandemi ini museumnya cuma buka dari jam 8 pagi sampe jam 4siang dan bukanya juga cuma dijam-jam tertentu aja. ucap Bapak Hendri (Rabu, 06/07/2022)

Tapi tenang aja bagi kamu yang tetap mau berkunjung ke gedung sate, kamu tetep bisa nikmati pemandangan gedung sate dari halaman depannya kok, plus bisa foto bareng dengan Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Uu Ruzhanul Ulum 五

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan