Mohon tunggu...
Atik PitaRiyani
Atik PitaRiyani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

memasak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pendampingan UMKM Donat dengan Inovasi Donat Frozen dan Donat Varian Rasa di Simo Gunung Barat Tol Simomulyo, Surabaya

26 Juni 2022   21:07 Diperbarui: 29 Juni 2022   22:01 72 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

proses pelatihan dengan mitra UMKM. Dokpri
proses pelatihan dengan mitra UMKM. Dokpri

Surabaya, 26 Juni 2022 Kegiatan Kuliah Kerja Nyata ditujukan untuk mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan. Dalam kegiatan ini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk memenuhi darma pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. 

Penelitian ini ditujukan khususnya pada UMKM Donat di Simo Gunung Barat Tol, Rt.05 RW.08 Simomulyo Surabaya yang diharapkan mampu untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada di UMKM donat tersebut. 

Topik yang akan diangkat dalam KKN ini nyaitu “ Pendampingan UMKM Donat Dengan Inovasi Donat Frozen Dan Varian Rasa” diantaranya persoalan kurangnya inovasi dan ide dalam pembuatan donat pada UMKM tersebut. Dimana di dalam kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr.Ahmad Sholikin Ruslie,SH.,MH.

Dengan adanya inovassi dan daya tarik yang tinggi maka diharapkan dapat meningkatkan penjualan pada UMKM tersebut, yang tentunya akan berpengaruh meningkatnya perekonomian di daerah tersebut.

Dokpri
Dokpri

Tujuan dari KKN ini adalah membantu pendampingan dan memberi inovasi terhadap produk seehingga dapat menarik konsumen. Dengan adanya inovasi-inovasi menjadikan donat frozeen dan aneka rasa seperti rasa oreo, coklat, stroberi, tiramitsu, taro, greentea dan vanila diharapkan bisa mengembangkan usaha ibu-ibu yang ada di kel. Simomulyo Rt.05 Rw.08.

Selain itu juga akan ada sosialisasi terhadap ibu-ibu tentang pentingnya pengemasan yang menarik terhadap produk untuk menarik konsumen agar membelinya. Selain itu pengetahuan tentang pentingnya kualitas bahan-bahan yang baik sangat berpengaruh terhadap rasa dari Donat tersebut. Pada saat kegiatan produksi juga sangat penting untuk memperhatikan kebersihan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan