Mohon tunggu...
Athaya Yumna
Athaya Yumna Mohon Tunggu... Lainnya - masih belajar

never lose hope

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Digitalisasi Sekolah, Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0

7 Agustus 2021   10:38 Diperbarui: 7 Agustus 2021   10:46 187 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Masa Pandemi Covid-19 ini memang membuat sistem di semua sektor berubah, salah satunya sektor pendidikan. Sistem Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 menurut ahli teori pendidikan yaitu, menggambarkan berbagai cara mengintegritaskan teknologi cyber baik secara fisik maupun non fisik dalam pembelajaran. Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 adalah fenomena yang merespons kebutuhan revolusi industri dengan penyesuaian kurikulum baru sesuai situasi saat ini. Kurikulum tersebut mampu membuka jendela dunia melalui genggaman contohnya memanfaatkan internet of things (IOT)

Nah, akhir-akhir ini banyak berseliweran berita tentang program laptop 10 juta dari pemerintah. Yang memiliki tujuan digitalisasi sekolah, bisa dibilang ini adalah program yang fantastis. Karena, itu adalah salah satu upaya pemerintah untuk memajukan sistem Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0. Walaupun banyak sekali tanggapan tentang hal ini, namun program laptop 10 juta bisa dinilai positif. Apalagi banyak sekali diluaran sana sekolah yang memiliki keterbatasan dana untuk membeli gadget.

Menurut sebagian orang program ini juga dinilai kurang bagus, misalnya jika dinilai dari segi jangkauan sinyal, anggaran yang dikeluarkan, dan hal-hal mendasar lainnya. Nah, disini kita mengharapakan semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti korupsi dan sebagainya.

sumber:

detik.com

ombudsman RI

Terimakasih atas sudah membaca artikel ini, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan