Mohon tunggu...
asyhari ekoprayitno
asyhari ekoprayitno Mohon Tunggu... Guru - Ustadz

Muballigh

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kepala Kesbangpol Kota Kediri Dorong LDII Ambil Peran Saat Bandara Kediri Mulai Beroperasi

30 September 2022   18:46 Diperbarui: 30 September 2022   18:48 159 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kediri (30/09). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Kediri silaturahim ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Kediri, Jumat (30/09). Dari LDII hadir Ketua LDII Kota Kediri, Agung Riyanto dan Sekretaris LDII Kota Kediri, Lukman Efendi.


Ketua LDII Kota Kediri, Agung Riyanto memaparkan kegiatan - kegiatan Pondok Pesantren yang di naungi oleh DPD LDII Kota Kediri. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk semakin menguatkan silaturrahim yang sudah terjalin baik selama ini.

"LDII selalu siap bekerja sama dengan Kesbangpol untuk mendukung program - program yang dari Pemerintah dan kami juga membuat program kerja yang menguatkan kebangsaan," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa DPP LDII telah mencanangkan delapan program pengabdian untuk bangsa, yang menjadi program -- program andalan LDII. Delapan program itu diantaranya yaitu kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan & lingkungan hidup, kesehatan alami LDII, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

"Maka program yang cocok antara LDII dan Kesbangpol adalah di Bidang Kebangsaan, urusan kebangsaan menempati urutan nomor satu pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa, apabila urusan kebangsaan terganggu, maka urusan ibadah juga akan terganggu, sehingga kebangsaan menjadi prioritas," jelasnya.

"Kami berharap komunikasi dan hubungan baik antara LDII dan Kesbangpol selalu terjalin dengan baik, termasuk dengan saling memperbanyak silaturrahim," tutupnya.

Lebih lanjut, Kepala Bakesbangpol, Bagus Hermawan menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan Ketua dan Sekretaris DPD LDII Kota Kediri ke Kantor Bakesbangpol Kota Kediri.

"Selamat datang kembali di Kantor Bakesbangpol,  LDII ke Kantor kami bukan hanya kali ini saja, namun sudah beberapa kali," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa sebentar lagi Jalan Tol dan Bandara Kediri akan segera beroperasi, sehingga ia mendorong LDII Kota Kediri bisa mengambil peran di dalam beroperasinya Bandara Kediri.

"Bidang Transportasi, Ekonomi dan keamanan seharusnya bisa LDII manfaatkan sebab pasti dengan adanya Jalan Tol dan Bandara di Kediri akan terjadi lalu lalang lintas daerah yang begitu crowded," jelasnya.

"Jalinan silaturrahim LDII dan Kesnbangpol ini mudah-mudahan selalu bisa terjalin dengan baik walaupun berganti pimpinan," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan