Dokter
Dokter

saya adalah seorang menyukai berbagai macam sudut pandang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Perlukah Susu Penambah Berat Badan? Ini Penjelasannya

14 Juni 2018   15:03 Diperbarui: 23 Juni 2018   18:36 514 0 0
Perlukah Susu Penambah Berat Badan? Ini Penjelasannya
express.co.uk

Mendapatkan tubuh ideal mnjadi hal banyak orang idam-idamkan entah itu untuk anak kecil hingga dewasa. Memiliki berat badan yang ideal identik dengan kesehatan seseorang, karena memiliki berat badan yang kurus dan  juga terlalu gemuk di anggap tidak sehat, dan meskipun ada beberapa orang yang memilih memeiliki badan kurus dan juga gemuk.

Makanan memiliki factor yang dapat menentukan berat badan seseorang bisa dapat tercapai dengan baik yang di dukung pola hidup yang sehat. Namun, meskipun makanan dengan memiliki nutrisi memiliki peranan penting untuk pertumbuhan, terkandang bagi seseorang memiliki nafsu makan yang rendah, sehingga asupan Gizi dari dari makanan yang di konsumsi tidak tercukupi. Bukan hanya seseorang yang memiliki asupan makanan yang sedikit yang dapat membuat seseorang untuk bertambah berat badannya, bagi seseorang yang memiliki makan yang cukup juga belum tentu bisa menambah berat badan.

Nilai Gizi yang terdapat dari makanan yang dikonsumsi menjadi hal yang harus untuk di pertimbangkan dalam mendapatkan tubuh ideal. Terkadang banyak orang yang berfokus pada jumlah makanan yang di konsumsi dan kurang memperhatikan nilai gizi yang ada dan ini merupakan salah satu penyebab seseorang susah gemuk meskipun belum bisa bertambah.

Dari banyaknya persolanan seseroang untuk bertambah berat badan, maka produk-produk susu penambah berat badan banyak di produksi untuk membantu pertumbuhan tubuh menjadi padat dan berisi.

Suplemen penambah berat badan merupakan asupan tambahn untuk membantu dalam mencukupi kebutuhan nutirisi seseorang yang tidak tercukupi dari asupan makanan yang dikonsumsis, sehingga petumbuhan bisa berjalan pada semestinya.

Apakah bisa menambah berat badan tanpa susu penambah berat badan ?

Ya, tentu saja bisa untuk menambah berat badan tanpa suplementasi, karena seperti pada fungsi utama dari susu , hanya untuk asupan tambahan saja, dan jika dari asupan makanan sudah bisa mencukupi kebutuhan Gizi dalam menambah berat badan maka tidak diperlukan lagi susu tersebut.

Banyak merek dan jenis susu yang ada di pasaran dengan berbagai macam keunggulan dan keuntungannya masing-masing. Namun penting untuk diketahui bahwa, Nilai gizi yang terkandugn di dalamnya untuk di perhatikan, seperti kandungan protein, kalori, karbohidrat,Vitamin, serat, lemak dan lainnya, karena bagaimanapun perlu asupan nutrisi yang seimbang, diluar penambahn berat badan ideal.

  • Asupan Protein

Untuk mendapatkan semua nutrisi tentunya perlu dalam mengknsumsi makanan tertentu untuk menambah berat badan badan, seperti mencukupi asupan protein. Banyak makanan yang dapat di pilih untuk memenuhi kebutuhan protein, seperti yang terdapat dari putih telur, dada ayam, daging merah, ikan salmon dan makanan sejenis lainnya, perihal makanan yang mengandung protein.

Baca Juga :

  • Kalori

Kalori menjadi hal yang di perlukan untuk membantu tubuh terlihat berisi dan padat, meskipun bagi seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih banyak yang mengurangi asupan kalori ini. Banyak makanan yang dapat mengandung kalori, seperti yang terdapat dari gula, alpukat, kacang dan biji-bijian, makanan yang berlemak dan berminyak, produk susu dan juga telur.

  • Karbohidarat

Karbohidrat merupakan asupan yang penting untuk tercukupi setiap harinya, entah itu karbohidrat sederhana dan juga karbohidrat kompleks. Karbohidrat memiliki manfaat yang dapat membantu dalam memberikan energy ke tubuh, sehingga aktifitas bekerja, olahraga dan aktifitas lainnya dapat berjalan dengan maksimal. Ada banyak makanan yang mengandung karbohhidrat, seperti sumber makanan yang terdapat dari nasi, roti gandum, oatmeal,buah-buahan,kentang, beras dan makanan sejenisnya.

  • Asupan Vitamin dan serat

Sebagian orang mungkin sudah faham, makanan apa saja yang mengandung vitamin dan serat. Serat dan vitamin, biasanya terdapat dari makanan dari buah-dan sayur-sayuran.

Nah demikian pembahasan kali ini tentang perlukah susu penambah berat badan untuk di konsumsi yang dapat membantu dalam menambah wawasan kita dalam mendapatkan tubuh ideal.