Mohon tunggu...
Astrid Setya 2
Astrid Setya 2 Mohon Tunggu... Freelancer - Wirausaha dan Public Speaker

Seneng nulis dari usia muda hingga membawa saya pernah menjadi wartawan dan penyiar. Setelah menikah lebih senang berbagi pengalaman dengan menjadi public speaker dan mengajar di beberapa tempat. Juga tertantang mengelola usaha, meskipun terkena dampak Covid, namun tetap semangat.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Dipaksa Olahraga

8 September 2020   17:00 Diperbarui: 8 September 2020   17:04 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Cara Tuhan mengingatkan saya untuk berolahraga lagi itu benar-benar dahsyat. Di luar perhitungan saya.

Sudah hampir 2 Minggu lebih, saya nggak sepedaan. Saat orang lain bergairah sepedaan, ada aja alasan saya untuk tidak jadi olah raga sepeda.

Hari ini, di luar rencana, saya harus mengurus 1 berkas anak saya, yang dibilang nggak ada atau hilang. Saya terpaksa meninggalkan aktivitas saya. Dan lebih mengutamakan kepentingan anak saya. Karena hari ini adalah hari terakhir pengiriman berkas.

Saya terpaksa ngurus sendiri, karena anak saya ada di luar kota mengikuti pelatihan. Sementara suami, ngantar anak saya.

Sesampai di kampus, yang kebetulan juga kampus almamater saya, semua kendaraan nggak boleh masuk. Semua hanya boleh masuk sampai di pos satpam utama.

Para aktivis kampus dan siapapun yang ke kampus, harus parkir kendaraannya dan berganti bis kampus, atau jalan kaki.

Baru tahu saya, kalau Jumat Minggu pertama di kampus saya ini menerapkan GO GREEN. Bebas kendaraan. Kecuali bis kampus, jalan kaki, sepeda ontel atau motor angin.

Saya pun bernostalgia dengan naik bis kampus. Bedanya bis kampus jaman saya dulu belum ada AC nya. Hehe.

Urusan di fakultas anak saya pun kelar. Dan saatnya saya pulang. Tapi sayang, bis kampus nggak lewat. Saya pun berjalan kaki ke boulevard. Lumayan jauh.

Awalnya saya berjalan cepat, tapi setelah sadar kalau saya nggak bawa bekal minum, saya pun memperlambat jalan.

O ini to maksud Tuhan dari masalah siang ini. Saya harus olah raga lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun