Gaya Hidup

Review Lengkap Gizidat Vs Vitabumin Versi Ibu Rempong

29 Juli 2017   15:52 Diperbarui: 5 Agustus 2018   19:42 58486 0 5

REVIEW GIZIDAT VS VITABUMIN PALING LENGKAP By BUNDA ASTRID


Awalnya ada beberapa temen-temen yang tanya, bagus mana antara Gizidat dan Vitabumin. Mereka tanya begitu karena dianggep saya ini tau banyak tentang ini itu. Padahal nggak juga sih, Cuman kadang suka rewel dan suka usil kalo ada produk yang lagi rame dibicarain :)  . Jadi pengin “usil” juga nih tentang Vitabumin vs Gizidat. Sebagai yang hobi banding-bandingin produk, awalnya agak “loading” juga ditanya begitu dan sempet nggak ngehh juga, maklum kedua produk tersebut belum pernah saya coba. Vitabumin dan Gizidat….? Produk apa sih kok pada Tanya-tanya. Akhirnya dengan bantuan mbah google mulailah cari-cari tau.

Oh iya, kenalkan dulu nama saya Astrid Rani P umur 31 punya anak 2 masih TK dan yang kedua belum sekolah. Hobi bikin status di FB dan nulis yang renyah-renyah dibaca. Tinggal di Bekasi yang panas plus macet… hehe curcol nih.

Sebagai ibu yang sok gaul :) saya sering ngasih saran kepada temen tentang produk yang bagus, diskonan produk, kapan beli pempers yang murah di alfamart atau indomart. Kapan kupon belanja giant harus dihabiskan dan sebagainya. Seneng aja bisa share hal-hal yang bisa “menyelamat”kan kantong Bunda-bunda lain :) . Taukan apa-apa naik… terutama listrik nih sebel banget dulu cuman 190 rb/bulan sekarang 405rb beuuhhh gimana sih pak jokowiiiiii…. Yah maaf curcol lagi donk :)

Ok..Ok focus ke pokok bahasan Gizidat Vs Vitabumin. Setelah searching-searching di google mulai saya coba klasifikasikan antara kemasan, rasa, bahan , kandungan dan manfaat kedua produk ini. Saya jadi tau kenapa banyak yang membandingkan keduanya. Karena Vitabumin dan Gizidat ini berada pada segmen pasar yang sama, mengklaim khasiat yang hampir mirip. Keliatannya saya bikin score Board atau semacam grafik aja nanti supaya gampang bacanya. Let go..  kita sekarang mulai dari:

PERBANDINGAN KEMASAN GIZIDAT DAN VITABUMIN

Ya wajar donk kita liat kemasannya dulu. Bunda-bunda juga pilih suami liat tampangnya dulu kan :) , baru liat dompetnya… hahaha , Becanda loh…

Kita mulai dengan Vitabumin.  Design kemasan mirip dengan warna sufor Dencow. Kotak luar yang digunakan cukup tebal cuman ini gambar ikan gabusnya kok keliatan banget crop-cropannya saying sekali, jadi kesan ekslusiv yang sudah berusaha di tampilkan jadi turun. Yang bagus dari kemasan Vitabumin ini. Dia udah pake QR code. Untuk mencegah pemalsuan produk.  Botol dan tutupnya juga sudah ada moldingnya ,menambah kesan produk ini.

Sekarang Gizidat dari sisi design warnanya cukup tidak umum, penggunaan warna hijau untuk produk anak jarang ditemukan. Mungkin product developer Gizidat ini berpikir tentang tampil beda. At least paduan warnanya cuku kreativ juga. Dengan design ikan sidatnya dan bakteri probiotik yang karikaturis bikin warna hijaunya jadi terlihat manis. Ketebalan kertas sama kuat dengan Vitabumin, kemudian Kode keamanan produk Gizidat ini ditempel didalam. Belum tercetak seperti Vitabumin. Molding botolnya juga belum serapih Vitabumin

Oke biar gak kepanjangan Gizidat VS Vitabumin. Over all untuk kemasan saya kasih nilai Vitabumin :88 point Gizidat : 85 point

PERBANDINGAN KANDUNGAN GIZIDAT DAN VITABUMIN

Sekarang kita liat kandungan dari Gizidat dan Vitabumin.kedua produk ini mengklaim yang pertama sebagai madu ikan-ikanan anak. Vitabumin menggunakan ikan gabus sedangkan Gizidat menggunakan ikan Sidat. 

Sekarang saya review Gizidat dulu. Gizidat memiliki kandungan : madu hutan, ektrak ikan sidat, ektrak temu lawak dan probiotik. Ada 4 komposisi utama. Yang menarik dari Gizidat adalah penggunaan madu hutannya. Terkait madu hutan saya punya pengalaman pribadi, dulu anak saya gampang banget sakit, pamannya yang dari Pontianak bawa madu hutan dari pohon Sialang Kedongdong, sekarang anaknya udah TK badannya gede gak gampang sakit, jadi madu hutan ada kesan khusus buat saya, mungkin lain halnya dengan Ibu-ibu lain.

Ok lanjut ikan sidat dan probiotik…. Ini menarik juga… pasti ibu-ibu rempong jarang yang tau ikan Sidatkan… saya juga belum tau :) . Ok sekarang kita ke mbah google lagi. Produk nutrisi anak yang pake ikan sidat memang belum ada. Bahkan ikan sidatnya sendiripun belum familiar. Setelah minta bantuan ke mbah google baru tau. Kelangkaan ini karena ikan ini adalah komoditas ekspor terutama ke jepang dan korea. Dipercaya kaya gizi, omega 3 tinggi dan harganya yang tinggi maka jarang sekali dijual di dalam negeri… aduhhh jadi sedih nih… kalo yang bagus-bagus selalu aja dibawa keluar negerii… saya sendiri belum pernah makan ikan sidat :) ,besok ke jawa nyari pepes sidat ah.. jadi penasaran.

Probiotik untuk pencernaan, ini terobosan juga , pencernaan anak yang masih belum kuat dikuatkan dengan probiotik. konsep produk Gizidat ini memang menjanjikan satu konsep produk yang menarik.  Jujur…bila diliat dari madu hutan, ikan sidat dan probiotiknya saya tertarik .

Temulawak… Oke ini gak perlu dibahas yah…. Udah banyak yang tau temulawak untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Saatnya kita review Vitabumin. Setelah googling jenis madu ikan gabus ini rupanya 2 tahun belakangan sedang booming. Banyak banget produk yang mirip-mirip Vitabumin. Jadi penasaran… sebenernya yang niru konsep produknya Vitabumin atau produk lain yang niru konsep Vitabumin. Sebut saja vitokids, Albumino, Fishbumin, Kidsbumin, Madu Albumin, madu vitabrain, Kidtabumin, dan masih ada lagi mungkin sekitar 12 lainnya madu ikan gabus ini. Menarik juga ya….

Setelah saya teliti lebih jauh ternyata yang mengawali madu ikn gabus ini ada dua yang pertama adalah Madu albumin untuk dewasa yang kedua adalah Vitabumin yang untuk anak. Vitabumin rupanya lebih dikenal dibanding saudaranya madu albumin yang untuk orang tua.

Vitabumin terdiri atas : Madu ternak, ikan gabus dan temulawak. Bila dilihat komposisinya yang paling menarik dari Vitabumin ini adalah ektrak ikan gabus atau albuminnya. Sedangkan untuk madu ternak banyak dengan merk lain seperti madu pramuka madu TJ dan sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3