Mohon tunggu...
Asti Adisan
Asti Adisan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Pendidikan Indonesia

Cheers!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik UPI 2022: Sosialisasi Kekerasan Seksual di SMPN 10 Cimahi

10 Agustus 2022   14:44 Diperbarui: 10 Agustus 2022   14:54 63 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan salah satu program unggulannya yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN ini sendiri dibagi menjadi beberapa kelompok besar dengan tema yang berbeda-beda. Kelompok 87 KKN sendiri mendapat tema yaitu "Desa Ramah Perempuan".

Kemudian, kelompok 87 KKN juga dibagi lagi menjadi beberapa kelompok kecil. Pada hari Selasa (26/07/2022) Kelompok 87 KKN grup 3 mengadakan sosialisasi tentang "Kekerasan Seksual dan Cara Menghindari Kekerasan Seksual" di depan para siswa dan siswi di SMP Negeri 10 Cimahi.

Sebelum menyampaikan materi sosialisasi, kami bertanya terlebih dahulu kepada siswa tentang bagaimana tanggapan mereka akan kekerasan seksual ini. Tanggapan salah satu siswi "dapat menyebabkan korban trauma" dan tanggapan dari siswa lain "seram menjadi takut kalau bepergian keluar rumah, tidak tenang".

Oleh karena itu, kami menyosialisasikan tentang kekerasa sosial ini karena seperti yang telah kita tahu bahwa sekarang banyak kasus diluaran sana terkait tentang kekerasan seksual.

Kami menyosialisasikan tentang apa itu kekerasan seksual, jenis-jenis kekerasan seksual agar mereka paham bahwa ternyata kekerasan seksual itu ada beberapa jenis, juga yang terakhir ada bagaimana cara menghindari kekerasan seksual.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dengan sosialisasi ini kami berharap agar siswi dan siswa dapat menjaga dirinya dari hal hal kekerasan seksual dan dijauhkan dari perbuatan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan