Mohon tunggu...
Yulianto
Yulianto Mohon Tunggu... Menulis saja

Menulis saja

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Kirim THR untuk Keluarga yang Jauh Jadi Sangat Simpel dengan QR-ku!

22 Mei 2019   23:59 Diperbarui: 23 Mei 2019   00:13 0 2 1 Mohon Tunggu...
Kirim THR untuk Keluarga yang Jauh Jadi Sangat Simpel dengan QR-ku!
Thr (tribunnews.com)

Salah satu kebiasaan yang selalu dilakukan hampir oleh semua orang di setiap bulan Ramadan adalah bersilaturahmi dengan orang terdekat baik itu keluarga, kerabat, maupun rekan sejawat. Setiap orang punya masing-masing cara untuk melakukan silaturahmi. Ada yang sengaja mendatangi rumah orang terdekat untuk bersilaturahmi. Ada juga yang menganggap bersilaturahmi cukup dengan mengirim pesan singkat melalui telepon pintar.

Bentuk silaturahmi pun tak hanya berupa kegiatan kunjung mengunjungi maupun maaf memaafkan. Ada juga bentuk silaturahmi lain yang sering dilakukan oleh orang-orang. Bentuk silaturahmi tersebut adalah memberikan perhatian dengan cara memberikan uang untuk kebutuhan hari raya lebaran kepada orang-orang terdekat.

Bentuk silaturahmi ini sering juga disebut dengan bagi-bagi THR. Silaturahmi jenis ini biasanya yang paling ditunggu menjelang hari lebaran. Mereka yang sudah bekerja biasanya akan memberi THR kepada kerabat yang lebih muda, baik itu adik, ponakan dll. Orangtua juga biasa memberi THR kepada anak. Anak yang sudah bekerja pun biasanya balik memberi THR kepada orangtuanya.

Bagi-bagi THR menjelang lebaran tentu terasa mudah jika keluarga berada dekat dengan kita. Cukup dengan menaruh uang dalam amplop kemudian THR pun siap dibagikan. Tetapi berbeda halnya jika kita berada jauh dari keluarga. Tentu mengirim uang THR akan menjadi lebih ribet dari biasanya.

Memilih mengirim uang lewat ATM bukanlah pilihan yang tepat sebab akan menguras banyak energi apalagi di bulan puasa seperti ini. Selain itu, kita juga butuh mempersiapkan waktu untuk melakukan hal itu. Mengirim uang melalui aplikasi mobile banking juga lumayan ribet. Banyaknya kode saat bertransaksi perbankan via mobile banking kadang membuat kita malas menggunakan aplikasi tersebut.

Lalu adakah cara mengirim uang yang lebih simpel lagi dari cara-cara di atas? nah kabar baik! ternyata ada cara yang sangat simpel untuk mengirim uang. Tak perlu capek ke ATM, tak perlu juga pusing dengan banyak kode. Cukup dengan satu kode QR saja, kegiatan mengirim uang pun sudah dapat dilakukan. Lalu bagaimana caranya? cukup gunakan QR-ku di BCA mobile atau Sakuku.

Inovasi berkirim uang dengan cara yang sangat simpel ini diperkenalkan BCA melalui layanan QR-ku di aplikasi BCA mobile dan Sakuku. Dengan QR-ku kita tak perlu lagi ribet dan pusing oleh banyaknya kode saat sedang mengirim uang melalui aplikasi mobile banking.

Cukup dengan satu kode QR, transaksi mengirim uang sudah dapat dilakukan. Uniknya, kita bisa menyimpan kode QR yang akan kita gunakan untuk mengirim uang sehingga dengan cara ini, kita dapat melakukan pengiriman uang kapanpun kita mau. Tak hanya itu, kita juga bisa berbagi (sharing) kode QR ke berbagai aplikasi yang kita inginkan, baik email, aplikasi chatting dsb. Kita juga dapat bertransaksi dengan QR-ku tanpa perlu menggunakan pin di BCA mobile atau Sakuku.

Ada banyak kelebihan lain yang ditawarkan QR-ku pada BCA mobile dan Sakuku yang akan semakin memudahkan kita untuk mengirim uang. Kamu bisa cek kelebihan apa saja itu disini. Selain itu, cara menggunakan layanan QR-ku pun sangat mudah. Cukup unduh aplikasi BCA mobile atau Sakuku kemudian ikuti langkah-langkah ini.

QR-ku sangat cocok digunakan oleh mereka yang sedang berada jauh dari keluarga tetapi tetap ingin bersilaturahmi dengan berbagi THR kepada orang tercinta. Dengan QR-ku, transfer uang tak perlu lagi ribet dan bisa dilakukan kapan saja. Lalu tunggu apa lagi kawan, segara unduh BCA mobile atau Sakuku dan rasakan sendiri betapa mudahnya mengirim THR kepada orang tercinta yang sedang terpisah oleh jarak.

FB: Yulianto

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x