Mohon tunggu...
Asro Suardi
Asro Suardi Mohon Tunggu... https://www.kompasiana.com/asrosuardi

Government EmployeesFreelance. Movement. Humanist. Sharing. Discussion. Friendship Member @Support All 081299282379 Call/WA/Telegram/Line Work In @dinaskebudayaansumbar

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Mendorong Bisnis Lokal Sumatra Barat Menuju Nasional bersama JNE Express

12 Agustus 2019   19:50 Diperbarui: 13 Agustus 2019   08:38 62 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendorong Bisnis Lokal Sumatra Barat Menuju Nasional bersama JNE Express
dokumentasi pribadi

Bertempat di Suko Kitchen Padang, JNE Express melaksanakan kegiatan kopiwriting dengan tema "Mendorong Bisnis Lokal Go Nasional" pada tanggal 08 Agustus 2019 sebagai langkah JNE turut serta dalam mendukung tumbuhnya bisnis kreatif di Kota Padang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, Hendri Septa, General Manager JNE Express Hasmeliyani Susesno dan Pemilik merek Rendang Siti Nurbaya sebagai pemateri.

Dalam kata sambutan pembukaan Yusran selaku Pimpinan JNE Express cabang Padang menyampaikan terdapat 10.211 UMKM dikota Padang, terkait dengan logistik pengiriman yang dilakukan JNE Express dari Kota Padang ke daerah luar didominasi oleh makanan utamanya rendang, keripik serta kuliner khas Minang lainnya. 

Salah satu upaya yang telah dilakukan JNE Express Padang adalah membangun gudang stock yang dilengkapi fasilitas penyimpanan di daerah by pass. Sehingga dapat mengakomodir pelayanan yang lebih kepada konsumen terutama para pelaku usaha bisnis. 

Dilaksanakannya kegiatan  ini  perkembangan logistik di Kota Padang masih didominasi barang masuk, sehingga perlu langkah untuk mendorong pertumbuhan bisnis lokal JNE Express  sebagai jasa pengiriman turut mendukung pertumbuhan bisnis utamanya produk lokal agar dikenal lebih luas.

Hendri Septa selaku Wakil Walikota Padang mengapresiasi langkah JNE Express dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Disampaikan saat ini kafe menjadi UMKM yang berkembang di Kota Padang. 

Perlu adanya pertumbuhan produk yang khas dan ekslusif yang dapat dinikmati oleh masyarakat luar Padang dan Sumatera Barat. 

Salah satunya mengangkat Bengkoang yang dikenal identik dengan Kota Padang menjadi sebuah produk. Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang adalah mengkaji bengkoang sebagai ikon kota Padang untuk dapat menembus pasar dengan langkah meningkatkan inovasi serta meningkatkan kualitas SDM.

Seiring dengan materi yang disampaikan oleh pembicara sebelumnya, Ida Nursanti selaku pemilik produk Rendang Siti Nurbaya menyampaikan minat masyarakat luas terhadap makanan khas Minang sangat tinggi, dibuktikan dengan pesanan ke Siti Nurbaya yang selalu meningkat. 

Rendang Siti Nurbaya dikenal melalui produk Rendang dan Dendeng. Dalam hal ini Ida menyampaikan usaha yang dimulai sejak 2010 ini dipasarkan melalui twitter sehingga dapat yang didominasi pasar Jakarta. 

Terkait dengan layanan pengiriman, Ida Nursanti yang juga salah satu konsumen JNE Express menyampaikan hal terkait ketahanan produk dimana makanan menjadi produk yang mudah rusak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN