Mohon tunggu...
Asra Junita Sari
Asra Junita Sari Mohon Tunggu... Calon sarjana hukum

Saya seorang calon sarjana hukum fakultas syari'ah dan hukum

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Protokal Kesehatan Era New Normal

24 Juli 2020   11:39 Diperbarui: 24 Juli 2020   15:04 59 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Protokal Kesehatan Era New Normal
Mahasiswa kkn uin suska riau membagikan masker di desa salo. Dok. pribadi

Kampar, 20  Juli 2020- Di tengah pandemi Covid-19 era new normal ini, mahasiswa uin suska dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata berinisiatif untuk membagikan masker kepada warga desa koto bangun, Kecamatan salo. Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengingatkan serta mengajak warga setempat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan apapun.

Meskipun KKN dilakukan secara daring, kami mahasiswa uin suska riau tetap memberikan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat. Kondisi pandemi saat ini pun tidak mematahkan semangat gotong royong anggota kelompok dalam membuat desain dan konten serta mendistribusikan poster pencegahan Covid-19 ke masyarakat dan tempat- tempat umum". Tutur asra junita salah satu mahasiswa uin suska yang membagikan masker kepada warga Desa Salo.

Proses pemasangan poster di lingkungan desa salo. Dok. pribadi.
Proses pemasangan poster di lingkungan desa salo. Dok. pribadi.
Dengan adanya poster pencegahan
Kegiatan ini mendapat respon positif dari aparat pemerintahan dan masyarakat desa setempat. "Dengan kegiatan ini juga,  kami tidak hanya membagikan masker dan poster,namun juga berkomunikasi dengan setiap warga dengan memberikan edukasi mengenai pemakaian masker dan virus corona mengingat masih banyaknya warga Desa Salo yang masih tidak tahu dan paham akan penyakit virus Corona," tutup nya.

VIDEO PILIHAN