Mohon tunggu...
Aspiansyah Tibyan
Aspiansyah Tibyan Mohon Tunggu... Penulis - Catatan harian dari penyangga IKN Nusantara.

ASN instansi vertikal, bertugas di Kalimantan Selatan.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Penyangga IKN

25 Juni 2022   15:28 Diperbarui: 25 Juni 2022   15:42 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku lihat kamus Indonesia. Aku temukan makna dari menyangga. Menahan dari bawah agar tidak roboh, katanya.

Maka ijinkan kami menyebut diri kami sebagai penyangga IKN. Kami yang berasal dari bawah. Kami yang menjaganya agar tidak roboh.

Terima kasih pada kalian yang mencetuskan, kami ucapkan. Kini tugas kami untuk meneruskan. Siapa pun yang jadi sultan. Bagi kami, IKN tetap harus diteruskan.

Karena bagi kami, IKN adalah jalan menuju kemajuan. Jalan menuju pemerataan. Jalan bagi terwujudnya keadilan.

Ijinkan kami menyebut diri kami sebagai penyangga IKN. Atau jika tidak ada kami, ijinkan saya menyebut diri saya sebagai penyangga IKN. Karena kebetulan, saya juga sedang tinggal di daerah penyangga IKN. Dan kebetulan, saya masih belum menemukan teman. Yang membuat saya untuk menyebut kami.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun