Mohon tunggu...
asni asueb
asni asueb Mohon Tunggu... Penjahit - Mencoba kembali di dunia menulis

menyukai dunia menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Majalah Bobo Teman Ketika Menunggu Koran Datang

20 Mei 2021   23:13 Diperbarui: 20 Mei 2021   23:19 505
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi kumeokmemehdipacok.blogspot.com

Lagi lagi kisah masa kecil, dimana kisah yang paling aku ingat dan tak akan aku lupakan sepanjang hidup yang menjadi awal ceritaku saat anak anak bertanya kenapa mama  bisa jadi loper koran dan majalah anak anak?

Papaku seorang pensiunan PTBA, dan karena orangnya nggak suka diam akhirnya menjadi loper koran dan majalah, mengisi sela waktu dari pada berdiam diri.

Nama papa Ahmad Sueb dengan topi koboi dan sepeda tuanya, berkeliling mengantar koran yang setiap sore dia ambil di agen, kalau nggak salah namanya A SALAM, yang berada di jalan baru, persisnya lupa tapi arah ke Lebong.

Di sinilah berjibun majalah anak anak yang aku kenal, yang bisa aku baca dengan secara gratis. Oh ya aku sampe lupa. Aku sering di ajak papa mengambil koran  di agen ini, dan ikutan keliling mengantar koran.

Setiap majalah Bobo yang baru tiba, kita selalu berebutan untuk membacanya. Sebelum di antar ke pelanggan, kami di izinkan papa membacanya namun dengan syarat tidak boleh lecek, kebayang nggak masih kecil bolak balik majalah tidak lecek.

Kebiasaan  bolak balik majalah tidak lecek terbawa hingga sekarang, walau sering di bolak balik tetap terlihat bagus tiap lembar. 

Kegemaran aku sedari kecil kalau di majalah Bobo ada kerajinan tangan, puisi, gambar, dan  sebagainya yang memacu kreatifitas, karena kita hanya bisa.membaca tanpa mampu memiliki.

Aku akan datang ke pak Salam dan meminta majalah Bobo yang tidak terjual lagi, untuk menjadi teman belajar dan bermain.

Sejak saat itu aku, mulai belajar mengambil dan mengantar koran sepulang sekolah, waktu itu aku duduk di kelas 5 sekolah dasar. Sembari menunggu  koran dan majalah tiba dari pusat, aku menghabiskan waktu untuk membaca majalah Bobo dan  majalah anak lainnya. 

Berawal dari sinilah, aku mulai menyukai membaca dan menggoreskan kata. Membuat puisi dan cerpen yang sering kali aku kirim namun hanya puisi yang pernah  ada di majalah Bobo, hadiahnya hanya berupa cendramata, bukan seperti sekarang  berupa uang. Hingga sempat berkhayal menjadi penulis cilik di rubik majalah Bobo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun