Mohon tunggu...
Asmuddin
Asmuddin Mohon Tunggu... lainnya -

www.asmuddin.blogspot.com Belajar Menulis "Jika tidak bisa turun ke jalan, melawanlah dengan TULISAN"

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Akun Kompasianaku Diblokir

17 Desember 2017   21:41 Diperbarui: 17 Desember 2017   22:09 708
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulisan kali ini lebih tepatnya curhatan, setelah menjadi member Kompasiana sejak tahun 2013 lalu, dan telah mengupload sekitar 45 tulisan, mulai dari kategori politik, olahraga, humaniora, dan sebagainya. Meskipun tak layak disebut sebagai penulis handal seperti deretan para penulis kompasiana lainnya, tulisan saya telah dibaca sekitar 18.734 (meskipun saya tak yakin sebagian dari mereka membaca secara tuntas). Oleh Kompasiana saya dikategorikan masih pada level "yunior"

Tulisan ke 44 saya upload di bulan Desember 2016 dan setelah itu vakum menulis, tapi kadang sesekali membuka kompasiana tapi tidak melakukan akses login. Saya kemudian mencoba untuk log ini untuk membuat tulisan di awal Desember 2017, nah saat itulah saya melakukan kesulitan untuk masuk. Setelah melakukan login seperti biasa, respon yang muncul adalah pernyataan "akun anda telah diblokir"

Saya menjadi bingung, kira-kira apa yang menjadi penyebab "akun saya diblokir". Dari aspek ketentuan penanyangan, tulisan saya tidak  pernah melanggar syarat dan ketentuan Kompasiana. Saya kemudian mencari informasi di internet, ada salah satu tulisan yang di tulis oleh salah seorang penulis Kompasiana dengan judul : Saya Diblokir Kompasiana?, tapi saya tidak menemukan solusi untuk bisa memulihkan dan mengakses akun seperti semula.

Setelah beberapa kali mencoba, jawabannya masih tetap sama, saya lalu mengganti password (siapa tau bisa menjadi solusi) melalui fasilitas "lupa sandi". Proses penggantian passwordnya sukses, tetapi setelah mencoba untuk login menggunakan password baru, tetap saja responnya sama : "Akun anda telah diblokir". Karena tetap tidak bisa, saya mencoba untuk login melalui akun G+ (google plus), untuk kali ini percobaan login ke akun Kompasiana saya berhasil. Melalui akun G+ ini lah saya mengupload tulisan yang ke 45 dengan judul : "Pendidik PAUD" Pahlawan Yang (Tak) Terlupakan, dan sampai saat tulisan ini di buat, telah dibaca/dilihat oleh 1.159 orang.

Berselang dua hari setelah mengupload tulisan yang terakhir, saya kembali kesulitan untuk login ke Akun Kompasiana saya meskipun melalui akun google plus. Beberapa tulisan yang telah saya persiapkan terkait pengalaman lapangan ketika berkunjung ke lembaga pendidikan yang bergerak di bidang PNF tidak bisa saya upload ke Kompasiana.

Tepat tanggal 17 Desember 2017, saya mencoba untuk login kembali melalui akun Kompasiana, tetap saja tidak bisa, pernyataan "akun anda telah diblokir" tetap muncul. Login melalui jalur alternatif pun menjadi pilihan (meskipun tidak nyaman), untung google plus memberikan solusinya, saya dapat mengakses dan membagi tulisan ini setelah masuk melalui akun google plus.

Mudah-mudahan ada pembaca yang bisa berbagi tips dan solusi sehingga akun kompasiana saya dapat dipulihkan.

Antang,   17 Desember 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun