Mohon tunggu...
Asmadi
Asmadi Mohon Tunggu... Lainnya - PNS

Nama saya Asmadi Badawi, biasa dipanggil Madhy. Lahir di TG ARU, nama desa di sebuah pulau kecil nan unik. Pulaunya kecil tapi strategis, kepemilikannya dimiliki oleh dua negara, pulau Sebatik namanya. Saya hanyalah Seorang fakir ilmu yang terus ingin belajar, tidak lain semata-mata ingin berkontribusi pada pembangunan. Kalimat yang indah "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat" menjadi pegangan hidup dan melatar belakangi munculnya saya pada kolom kompasiana. Berharap lewat tulisan-tulisan sederhana bisa memberikan manfaat bagi yang membaca. Hobby badminton dan me time.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Wisata ke Umbul Ponggok (Semarang Kesalahan Terindah)

11 Juni 2024   10:17 Diperbarui: 11 Juni 2024   10:36 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Umbul artinya mata air. Uda kabayang ya, gimana jernih airnya. Kalau Ponggok sih, katanya nama Desa.

Sekitar Desa Ponggok, ada banyak umbul, tidak hanya umbul Ponggok. Yang paling terkenal dan ramai dikunjung wisatawan, Umbul Ponggok.

Pongggok terkenal dengan sumber airnya. Bahkan, jadi sumber air untuk kemasan air minum. Penduduk lokal menyebut dua merek kemasan air minum yang sangat terkenal, yang diambil dari sumber air Ponggok. Air kemasan tersebut bisa kita jumpai dimana-mana. Tutup botolnya biru dan satu lagi berwarna merah.

Menurut penduduk lokal, penduduk sekitar tidak beli air, air gratis. Mereka jarang merasakan kekurangan air, walaupun di musim kemarau. Kebutuhan air bersih untuk warga lokal terpenuhi.

Untuk ke Umbul Ponggok dari Yogyakarta, relatif mudah. Bisa kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Untuk rute perjalanan dengan kendaraan pribadi, silahkan search di youtube. Ada beberapa video yang membahas.

Kali ini, saya ingin berbagi cerita ke Umbul Ponggok dari Jogja dengan menggunakan transportasi umum, yakni mini bus.

Perjalanan cukup unik, mungkin belum pernah ada yang mengulas pengalaman  seperti ini seperti pengalaman saya ke Ponggok.

saya menggunakan jasa Semeru Trans, tiket beli di Traveloka. Titik Penjemputan di Seturan, Yogyakarta.

Sumber: Asmadi Badawi
Sumber: Asmadi Badawi

Hari Senin, Sedikit delay. Katanya macet. Menurut info agen yang mengabarkan saya via wa, mungkin ingin menenangkan saya yang sudah menggerutu. Menunggu kadang ga asyik sih...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun