Mohon tunggu...
Adisan Jaya
Adisan Jaya Mohon Tunggu... Guru - Seorang Guru yang gajinya tak seberapa

Hobi menulis tetapi masih malu membuat buku~

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Kepada Senja yang Membawamu Hadir

12 Juli 2019   17:09 Diperbarui: 12 Juli 2019   17:16 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang yang sekarat sedang memperbaiki karmanya. Bila semasa hidup tak dilakukan, takut ketika mati tiba hanyalah penyesalan. Hati yang kehausan ini mengingat semua. Bawakan aku segenggam asa sebagai penakluk waktu yang hilang sia-sia.

Kini senja membawa mu hadir, lembaran baru di balik asmara yang lampau getir. Ingatkan aku bila tak sengaja ku gores tinta, maafkan bila ada pena yang patah, ikhlaskan aku usap pipi mu yang basah, jangan biarkan aku dihinggapi karma, sebab kau lembar pengharapan yang ku inginkan utuh adanya.

Aku sadari semakin didapat semakin besar pula kau hilang, memang terkadang kepala harus mengalah pada hati, sebab daun-daun hijau akan mudah gersang, sebab yang sia-sia tak akan menemui yang sejati.

Kepada senja yang membawa mu hadir, sebagai rembulan di ruang gelap yang hampa, penghibur siluet lara seorang lelaki di ujung penantiannya.

-asj-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun