Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Acara Nangkring Kompasiana, Ajang Menambah Pengetahuan dan Silaturahmi

1 November 2022   09:21 Diperbarui: 8 November 2022   09:34 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Acara Kompasiana Nangkring bersama Mbak Christine di Gedung Perpustakaan Nasional (dok asita)

Ketika memutuskan untuk mengajukan pensiun dini di usia tepat 50 tahun,  di tahun 2012 lalu dari Grup PT  Kompas-Gramedia banyak teman-teman yang mempertanyakan alasannya. Saya selalu menjawab ingin menjadi penulis buku wisata dan bisa traveling. Syukurlah selama masa pensiun yang saya jalani selama 10 tahun sekarang,   ini saya sudah menghasilkan dua buah buku wisata dan satu buku buku biografi Jokowi serta  traveling menginjakkan kaki di  25 negara di Benua Asia, Eropa dan Amerika Serikat.

Tetapi selain menulis buku traveling, saya juga  ingin menulis tentang apa saja yang ada di pikiran saya. Sehingga saya terinspirasi untuk bergabung dengan Kompasiana sejak September 2012.  Saya bergabung hanya sebulan setelah saya menjalani pensiun dini.

Sekarang saya sudah bergabung hampir 10 tahun saya menjadi anggota Kompasianer Taruna dan sudah mendapat centang biru. Tulisan saya sudah mencapai  380 tulisan dan sudah dibaca lebih dari 500.000 orang.  Alhamdulillah 120 tulisan diantaranya mendapat Head Line dan 279 Highlight. Saya lebih banyak menulis tentang perjalanan wisata karena setelah pensiun kerja saya memang memutuskan untuk menjadi blogger dan backpacker.

Banyak sekali pengalaman setelah bergabung dengan Kompasiana antara lain:

1 .Bertemu teman baru dan silaturahmi

2. Menambah pengetahuan dan wawasan baru  ikut Kompasiana Nangkring

3. Menang Lomba  Blog Competition

4. Mengajar cara menulis

1.  Bertemu teman baru dan silaturahmi

Pertama kali saya ikut acara temu Kompasianer di acara  Kompasiana Visit  tahun 2015 di acara kunjungan ke pabrik mobil Toyota di Sunter Jakarta.Disana lah saya pertama kali berkenalan dengan para Kompasianer senior  mulai Gapey Sandy, Agung Han, Rahab Ganendra, Andri Mastiyanto,Uli Hape dan suami Papi Kyh, Agung Soni, Shinta Rahutomo, Thamrin Sonata, dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun