Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Figur Pertama Boneka Barbie Indonesia, Berkebaya Hitam dan Berselendang Batik

20 Desember 2021   14:51 Diperbarui: 20 Desember 2021   15:05 607
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
boneka barbie Anne Avantie (dok cnn.com)

Desainer senior Anne Avantie menjadi seorang wanita pertama di Indonesia yang dianugerahi dan diabadikan sebagai profile boneka barbie dari PT Mattel dari Amerika Serikat . Pembuatan boneka tersebut  sebagai penghargaan diberikan karena sosoknya yang inspiratif berkat aktivitas di bidang fashion di indonesia dan aktif di sejumlah kegiatan sosial untuk membantu banyak perempuan Indonesia.

Figur Barbie Anne Avantie dengan memakai baju kebaya hitam, kain warna hitam, selendang batik, dan rambut disanggul sebagai baju keseharian khas Anne sehari-hari. Boneka Anne Avantie ini didesain sedemikian sama merepresentasikan desainer kebaya tersebut lengkap dengan ciri khas konde Anne yaitu konde dengan hiasan bunga kamboja di bagian kanan kepalanya.

Kebetulan ketika acara peluncuran penyerahan boneka dua hari lalu tanggal 18 Desember 2021 menjelang hari ibu. Sehingga dalam acara tersebut, Anne juga mempersembhakan bonekanya untuk ibunya tercinta yang dipanggilnya sebagai “mami.”

“Mami bangga banget saya menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkan anugerah dijadikan role model barbie,” ujar Anne Ketika IG live di acara penyerahan boneka dari PT Mattel asal Amerika. Saya sengaja mengikuti acara IG live Instagram Anne Avantie karena penasaran dengan bentuk bonekanya.

“Dalam hidup saya Mami adalah segala-galanya. Tanpa Mami aku buka siapa-siapa.Tanpa pendampingan orang-orang hebat yang begitu mengasihi saya dan mencintai saya dengan luar biasa tak akan ada nama Anne Avantie seperti saat ini,”tambah Anne

Pembuatan boneka  wanita pengusaha fashion dan kuliner asal Semarang ini memakan waktu selama 6 bulan. Selama 6 bulan  bolak-balik menerima kiriman foto proges pembuatan boneka  dan mengevaluasi boneka tersebut bersama Mattel Amerika, Anne merasa puas dengan hasilnya. “Bonekanya lebih cantik dari aslinya karena sangat langsing dan pipinya tirus daripada aslinya,”kata Anne.

Anne Avantie dan ibunya (dok instagram Anne)
Anne Avantie dan ibunya (dok instagram Anne)

Pembuatan barbie ini, dijelaskan Mirsha Windyastuti, Brand Manager Mattel termasuk dari program Barbie Role Model yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 untuk Wanita di seluruh dunia yang menginspirasi

Program ini merupakan sebuah inisiatif dari Barbie untuk mengangkat kisah dan cerita wanita-wanita hebat di seluruh dunia.Pemberian ini karena wanita yang akrab disapa Bunda Anne tersebut karena perjuangannya selama 20 tahun di dunia fashion dan kegiatan sosialnya dengan memiliki rumah singgah sendiri untuk warga manula dan anak kebutuhan khusus.

“Awalnya ketika dihubungi pihak PT Mattel untuk dibuatkan boneka barbie saya tidak percaya, karena saya hanya lulusan SMP. Saya piker hanya guyonan karena saya bukan siapa-siapa. Tapi yang dilihat adalah perjuangan saya mencapai  sukses dan kegiatan sosial saya. Baru setelah diajak meeting zoom saya percaya mau dibuatkan khusus boneka barbie,” kata Anne ketika acara penyerahan bonekanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun