Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pura Uluwatu yang Mempesona

22 November 2020   05:38 Diperbarui: 22 November 2020   06:02 73 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pura Uluwatu yang Mempesona
Pantai Uluwatu yang indah , dok asita

Pura Uluwatu di Bali Selatan kini sedang menggeliat untuk menerima wisatawan setelah selama musim pandemi  ini sempat tutup selama tiga bulan sampai Juni lalu.

Sekarang protokol kesehatan telah disiapkan untuk masuk Pura Uluwatu telah tersedia tempat cuci tangan, cek suhu badan dan tempat antrian untuk masuk pintu gerbang telah diatur untuk selalu jaga jarak.

Pura Uluwatu lokasinya paling ujung ke arah Bali Selatan, sehingga di ujung perjalanan tour anda juga menyaksikan pesona alam sunset yang ditunggu-tunggu. Sore hari kesini paling pas waktunya sambil menikmati sunset yang indah.

Pura Uluwatu di Badung ini sendiri merupakan pura Sad kahyangan jagat, atau sebagai salah satu dari 6 penyangga pada poros mata angin di pulau Dewata, sehingga pulau ini menjadi stabil, tenang dan nyaman.Tempat ini Instagramable sehingga penuh sesak di masa sebelum pandemi dengan turis .

Tempat menarik lainnya yang juga menyuguhkan alam indah laut dengan pemandangan sunset yang juga populer di Bali adalah pantai Kuta dan Tanah Lot.

Pura Uluwatu terletak di desa Pecatu, Kuta Selatan ini menjadi bagian dari wilayah pesisir Bali Selatan yang paling diminati, karena alamnya menakjubkan.

Tempat-tempat rekreasi pantai di Bali Selatan selain karena alam indah juga menawarkan ombak yang tinggi dan memanjang, sehingga menjadi tempat berselancar yang memiliki tantangan lebih ekstrim, karena selain ombaknya besar juga keberadaan batu karang bukit memperlakukan

Pesona alam indah pura Uluwatu Badung memang sangat menarik, tebing-tebing karang di seputaran pura Uluwatu juga menjadi spot foto yang menarik.

Di kawasan ini terdapat rekreasi hiburan tari tradisional Bali, yakni pementasan tari Kecak menjadi suguhan sangat menarik dengan latar belakang matahari terbenam di alam terbuka.

Tari Kecak yang dipentaskan di objek wisata Pura Uluwatu setiap pukul 18.00 menjelang sunset, tarian selalu ramai dan dipenuhi pengunjung. Tari Kecak Uluwatu ini dipentaskan setiap hari oleh sekitar 50-100 penari, mereka duduk melingkar menggunakan pakaian sarung warna putih dan kamben bercorak kotak hitam dan merah, bertelanjang dada menyuarakan "cak,cak" saling bersahutan dengan irama cak berbeda, sehingga menimbulkan perpaduan suara yang indah. Harga tiket tari Kecak di sini Rp 100.000/orang.

Di kawasan objek wisata pura Uluwatu ada hutan kecil yang juga masih termasuk wilayah sakral pura, sehingga hutan tersebut tetap dibiarkan lestari dan tidak di eksploitasi, dihuni oleh ratusan kera atau monyet liar, monyet-monyet tersebut cenderung nakal, suka mengambil barang-barang yang dibawa pengunjung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x