Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Berkunjung ke Hollywood Walk of Fame

7 Agustus 2020   17:15 Diperbarui: 7 Agustus 2020   19:06 28 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berkunjung ke Hollywood Walk of Fame
Cap telapak tangan artis aktor film. Dokumentasi pribadi

Kota Los Angeles di Amerika Serikat terkenal dengan sebutan kota Hollywood karena banyak artis terkenal yang tinggal disini dan aktivitas pembuatan film juga banyak dilakukan di kota ini.

Trotoar dengan tanda bintang nama artis. Dokumentasi pribadi
Trotoar dengan tanda bintang nama artis. Dokumentasi pribadi
Tetapi apa sebenarnya Hollywood Walk of Fame itu. Karena penasaran saya berusaha untuk mampir di kawasan ini. Ternyata Hollywood Wall of Fame adalah sebuah trotoar sepanjang 15 blok Hollywood Boulevard dan 3 blok Vine Street di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Di sepanjang trotoar menampilkan lebih dari 2.400 keramik teras bergambar bintang dan bertuliskan nama artis dan karakter  beberapa cap tangan serta kaki sebagai bentuk penghargaan dari Kamar Dagang Hollywood terhadap sumbangsih mereka bagi industri hiburan. 

Bayangkan saja apabila kita berjalan-jalan di trotoar di Jalan Sudirman Jakarta.

Trotoar dg gambar bintang. Dokumentasi pribadi
Trotoar dg gambar bintang. Dokumentasi pribadi
Suasana kotanya mirip Jakarta terasa panas dan trotoar lebar  hampir mirip suasananya tapi yang membedakan di lantai trotoar banyak gambar bintang berwarna pink yang berisi nama artis terkenal.Artis pertama yang masuk ke jajaran ini adalah Joanne Woodward pada tanggal 9 Februari 1960.

Jadi di sepanjang trotoar tidak semua artis ada cap telapak tangan dan kakinya.Yang saya sempat lihat langsung cap tangan Emma Wilson, Michael Jackson.

Di kiri kanan jalan  banyak toko yang menjual suvenir piala oscar palsu  yang bertuliskan "The Best Mom" , "The Best Dad" yang piala nya setinggi 10 cm-20 cm dengan banyak pilihan. Harga sekitar 10   US $.

Di sepanjang jalan trotoar Hollywood juga ada atraksi dari pekerja seni yang berdandan ala Madonna, Spiderman, dan tokoh film lainnya tapi untuk  diajak foto bersama turis harus bayar 10 $ US sekali sesi foto. Saya memilih untuk tidak ambil foto bersama mereka karena dananya untuk oleh-oleh saja.

Sudut foto dg piala oscar raksasa. Dokumentasi pribadi
Sudut foto dg piala oscar raksasa. Dokumentasi pribadi
Di sebuah toko suvenir dipajang juga mobil bekas milik penyanyi Elvis Presley yang berwarna biru kelihatan masih bagus dan kelihatan sebagai mobil kuno.

VIDEO PILIHAN