Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Grand Canyon di USA, Tebingnya Berwarna Warni

29 Juli 2020   18:43 Diperbarui: 1 Agustus 2020   09:41 62 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Grand Canyon di USA, Tebingnya Berwarna Warni
Turis menikmati tebingnya (dok pribadi)

Beruntung saya ketika pergi ke Amerika Serikat akhir tahun 2019 lalu bisa pergi ke Taman Nasional Grand Canyon. 

Grand Canyon adalah sebuah Taman Nasional yang terletak di utara Arizona, Amerika Serikat. Taman Nasional ini merupakan Taman Nasional pertama di Amerika Serikat.

Untuk menuju Grand Canyon saya perlu waktu 4 jam dari kota terdekat Las Vegas. Saya ikut tour travel dengan biaya 80 $ US setara 1.2 juta rupiah per orang dengan fasilitas tiket bus pp,makan siang dan tiket masuk taman.

Pukul 04.00 pagi kami dijemput di hotel dan baru pukul 06.00 waktu setempat meninggalkan kota Las Vegas melalui jalan tol. 

Sepanjang jalan hanya melihat tanah yang gersang hampir seperti gurun di Arab Saudi. Suasana jalan tol di sini memang mirip negara Arab.

Taman Nasional ini diresmikan pada tanggal 26 Februari 1919, oleh Presiden Amerika Serikat yang ke-26, yaitu Theodore Roosevelt yang meresmikannya.

Alam yang berbeda (dok pribadi)
Alam yang berbeda (dok pribadi)
Roosevelt juga  bahkan  yang menginginkan Grand Canyon menjadi milik bangsa dan mempertahankan keindahannya, sehingga menghindari kepemilikan pribadi dari tempat ini.

Hampir 5 jam perjalanan dengan bus baru sampai di pintu masuk Grand Canyon yang ditandai dengan adanya batu bertulisan Grand Canyon. 

Setiap orang dalam rombongan bus mengambil foto bergantian di sini. Peserta tur dalam satu bus berasal dari berbagai macam negara yaitu turis luar yang sedang ada di Las Vegas.

Dari pintu masuk hanya terlihat rerimbunan pohon seperti hutan. Setelah jalan setapak 1 kilometer barulah terlihat tebing berwarna merah kecoklatan yang kelihatan tandus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN