Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

"Duke and Duchess of Sussex", Gelar Baru Pangeran Harry dan Meghan

19 Mei 2018   21:23 Diperbarui: 21 Mei 2018   11:05 2999 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Duke and Duchess of Sussex", Gelar Baru Pangeran Harry dan Meghan
popsugar.com

Royal Wedding yang ditunggu-tunggu dunia sore ini pukul 18.00 WIB waktu Indonesia telah berlangsung. Pangeran Harry dan Meghan Markle telah melakukan prosesi pernikahan pukul 12.00 waktu Inggris di Kapel St George, Windsor, sebelah barat Kota London.

Acara puncak diawali dengan kedatangan tamu undangan, berurutan kemudin Pangeran Harry datang diantar Pangeran William sebagai Best Man, kehadiran Pangeran Charles dan Camilla, terakhir Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip sebelum sang pengantin wanita datang.

Penulis melihat langsung jalannya prosesi pernikahan melalui saluran CNN, awalnya, Meghan berangkat dari hotel tempatnya menginap dengan ibunya, Doria Ragland yang berdarah Afrika, Kemudian dari Cliveden House Hotel, mereka berdua pergi dengan mobil berwarna hitam menuju ke Gereja.

Tetapi, setelah akan memasuki Gereja, Meghan datang diantar dengan braisemade Prince George anak dari Pangeran William dalam satu mobil dan seorang anak lain yang berbaju seragam hitam.

Tugas dua orang braisemade ini berjalan mengiringi pengantin wanita (Meghan ) sambil mengangkat kerudung kepalanya yang panjangnya hampir lima meter dan menyentuh lantai.Riasan wajah Meghan kelihatan sederhana dengan make up tipis dan mutiara mahkota yang tidak terlalu tinggi.

Baju putih rancangan desainer Inggris, Clarewaight Keller dari rumah mode Givenchy juga sederhana dan terlihat sangat pas saat dikenakan. Dengan model krah leher terbuka dan kerudung kepala membuat Meghan terlihat anggun. Gaun yang dikenakan Meghan sangat ditunggu modelnya oleh para calon pengantin untuk ditiru.

Dari halaman sampai pintu Gereja, Meghan berjalan sendirian tanpa ada pendamping seorang Ayah. Setelah masuk ke dalam Gereja hampir mendekati Altar, baru kemudian Pangeran Charles, sebagai ayah mertua keluar untuk mengantar Meghan sampai ke Altar. 

Hal itu dilakukan tersebab, Ayah kandung Meghan, Thomas Markle tidak dapat hadir karena alasan kesehatan. Pangeran Charles sambil menggandeng Meghan menuju Altar, keduanya terlihat berjalan santai sambil berbincang.

Pangeran Harry kelihatan kurang tenang, ini terlihat dari wajahnya yang tegang saat menunggu kedatangan Meghan. Dia selalu bolak-balik, Wajahnya sesekali melihat ke pintu masuk menunggu Meghan datang.

Ketika pastor sudah mulai memberikan wejangan, tangan Pangeran Harry sering menari-narik baju hitamnya. Sedangkan Meghan kelihatan sangat tenang, ia selalu tersenyum selama acara prosesi pernikahan dan tangan kedua mempelai selalu berpegangan erat.

Selama acara prosesi, ibunda Meghan beberapa kali kelihatan terharu sampai keluar air mata. Sedangkan Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth kelihatan bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN