Mohon tunggu...
Asita Suryanto
Asita Suryanto Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Traveler

pecinta traveling dan kuliner

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Mesin ATM BRI Sampai ke Pelosok Negeri Indonesia

17 Desember 2017   13:54 Diperbarui: 17 Desember 2017   13:54 2086
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ATM BRI sampai ke pelosok Indonesia (dok tribunnews)

Sebagai backpacker sudah lama saya ingin pergi ke Pulau Flores di NTT. Tentu perlu dana banyak karena lokasinya di Indonesia Timur. Untuk tiket pesawat terbang saja dari Jakarta ke Labuan Bajo rata-rata harga nya Rp 3,5 juta pulang-pergi. Biaya  wisata ke Flores perlu dana sekitar Rp 7 juta per orang untuk keperluan hotel makan dan transpor selama dua minggu. Itu pun harus menginap di hotel kelas melati. Sebelumnya saya menabung dulu dana wisata  di tabungan Britama BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Setelah tabungan mencukupi barulah saya bisa berangkat ke Flores tahun 2015 lalu. Sangat beruntung saya punya tabungan dan  ATM BRI. Ternyata selama saya keliling di Pulau Flores mulai dari Labuan Bajo sampai Larantuka hanya mesin anjungan tunai mandiri (ATM BRI) yang ada di kota-kota kecamatan di Pulau Flores. Meski ada ATM bank pemerintah lain di ibukota kabupaten di Flores, tapi tidak ada yang sampai kecamatan. Saya tidak terpikir sebelumnya kalau hanya mesin ATM BRI yang beroperasi di pelosok Flores.

Padahal lokasi yang saya datangi hampir di pelosok kecamatan Flores. Contoh Danau Kelimutu ada di Kecamatan Woluwaru dimana hanya ada mesin ATM BRI yang satu-satunya beroperasi disana.

Setelah datang pertama kali ke Flores tahun 2015 entah mengapa saya jatuh cinta pada keindahan Flores. Saya langsung kepikiran bikin buku wisata tentang Flores.Kemudian saya menabung lagi di BRI untuk kedua kali datang lagi ke Flores tahun 2016,  masing-masing selama dua minggu untuk riset membuat buku tentang tips wisata ke Flores.

Customer service BRI rata-rata ramah kepada nasabah (dok tribunnews)
Customer service BRI rata-rata ramah kepada nasabah (dok tribunnews)
ATM BRI di Flores memang tidak banyak. Di masing-masing kota kabupaten ada dua atau tiga  ATM dan di kecamatan hanya ada satu ATM saja. Tetapi sangat membantu ketika saya mengambil uang untuk makan dan transport. Coba kalau saya tidak punya ATM BRI akan kena biaya administrasi selama  di Flores.

Karena hanya ATM BRI yang ada di pelosok Flores, saya selalu pesan kepada teman-teman yang akan ke Flores dan pulau-pulau di daerah Indonesia Timur  agar membawa selalu ATM BRI bila pergi ke sana. Karena mudah ditemukan ATM BRI di seluruh ibukota kabupaten dan kecamatan Flores.

Berkat ATM BRI saya sangat dimudahkan aktivitas saya untuk traveling. Karena saya tidak perlu membawa uang tunai banyak, dan merasa aman karena setiap uang habis tinggal mengambil ke ATM BRI terdekat. ATM BRI di Flores selalu tersedia di dekat pasar-pasar tradisional sehingga sangat gampang mencarinya. Hampir semua ojek di kota-kota kabupaten Flores tahu lokasi ATM BRI yang terdekat.Sehingga saya selama di Flores mengandalkan tukang ojek saja untuk mengantar ke mesin ATM.

BRI sangat membantu saya memiliki kesempatan untuk menulis buku tentang wisata Flores sampai selesai dan sekarang selesai dicetak. Saya bersyukur buku saya sekarang sudah beredar.

Juga BRI memiliki  satelit Telkom 1 membuat jaringan ATM BRI jarang ada masalah dan kerusakan. Sekarang BRI memiliki  24.802 ATM BRI dan 10.656 Unit Kerja BRI dan sebagaian besar cabangnya ada di pelosok negeri Indonesia. Jadi karena ATM BRI sudah diback up oleh satelit Telkom 1 maka kerusakan dan masalah tidak terjadi lagi.

saya dengan komodo di pulau komodo flores (dok pribadi)
saya dengan komodo di pulau komodo flores (dok pribadi)
Selama bekerja 25 tahun di perusahaan swasta di bidang media, saya sudah menjadi nasabah BRI karena gaji saya setiap bulan ditransfer ke tabungan BRI. Jadi sudah lama saya menjadi nasabah BRI. Di kantor saya juga ada kantor cabang pembantu, sehingga tiap saat saya ingin print buku tabungan dan melihat saldo tinggal datang ke lobi utama kantor saya.

Pelayanan customer servis BRI ramah, cekatan dan sudah menganggap saya menjadi teman. Mungkin karena saya sering  datang jadi sering mengobrol. Dia selalu ingat nama saya. Selamat Ulang Tahun BRI semoga tambah sukses dan menjadi bank terdepan di Indonesia.Semoga BRI terus membangun cabang sampai ke daerah terpencil Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun