Mohon tunggu...
A Sia Na
A Sia Na Mohon Tunggu... -

sebuah klub studi dan sekaligus klub penulis ~ kolaborasi beberapa blogger feminin Kompasiana (Ma Sang Ji, Noorhani Laksmi, Hawa, Tytiek Widyantari, Bunga Shaina, Mugniar, Jasmine Qa, ...) ~ http://asianaclub.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Media

Mau Gaet Pembaca Lebih Banyak? Ini Rahasianya!

30 September 2011   06:39 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:28 329 20 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau Gaet Pembaca Lebih Banyak? Ini Rahasianya!
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Biarpun mungkin tak peduli berapa banyak jumlah pembacanya, semua penulis tentu merasa girang bila pembaca karya tulisnya bisa jauh lebih banyak daripada biasanya. Demikian pula blogger di Kompasiana seperti Anda, bukan?

Anda kenal Hawa si bidadari kenthir? Di Kompasiana, blogger ini lumayan terkenal. Setelah 8 bulan menjadi kompasianer, jumlah temannya di sini mencapai 800-an.

Pada awal April, ia luncurkan puisi berjudul "Liar [Binal Sang Penggoda]" di kompasiana. Kini, sesudah hampir setengah tahun berlalu, jumlah pembacanya baru 225 orang.

Beberapa hari yang lalu, puisi tersebut ia tayangkan kembali di sebuah blog yang baru aktif selama 9 hari. Sembilan hari kemudian, jumlah pembaca puisinya itu di blog baru tersebut telah mencapai 522 orang atau sebesar 232% bila dibanding jumlah pembaca di kompasiana.

Karya-karyanya yang lain juga memperoleh peningkatan angka yang signifikan setelah ditayang-ulang di blog baru tersebut. Demikian pula karya beberapa rekannya sesama kompasianer yang juga "menyumbang" tulisan di blog baru tersebut.

Bagaimana dengan Anda? Tidakkah Anda tertarik untuk menggaet pembaca yang jauh lebih banyak daripada biasanya, seperti Hawa dkk?

Kebetulan, blog baru tersebut masih membuka peluang bagi beberapa blogger, terutama dari Kompasiana, untuk menjadi "penulis tamu" di situ. Alamatnya di asianaclub.wordpress.com. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi kami.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x