Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

rindu tak berujung rasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengapa Indra Sjafri Tak Memasang Rivaldo Ferre Sejak Awal?

22 Oktober 2018   10:05 Diperbarui: 22 Oktober 2018   10:23 712 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Indra Sjafri Tak Memasang Rivaldo Ferre Sejak Awal?
Todd Rivaldo Ferre.

Penampilan menawan gelandang serang Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, saat bermain lawan Qatar di matchday kedua Grup A Piala Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018), dimana Indonesia takluk 5-6, bisa menjadi modal penting saat Witan Sulaiman dkk menghadapi Uni Emirat Arab pada Rabu (24/10/2018) nanti.

Pemain asal bumi Papua ini baru dimainkan Indra Sjafri di menit ke 56 menggantikan Muhammad Rafli. Saat itu Garuda Muda ketinggalan 1-6 dari Qatar. Keberadaan Rivaldo ternyata berhasil meningkatkan performa tim.

Kendati berstatus sebagai pemain pengganti, Rivaldo bahkan mencetak hattrick ke gawang Qatar. Sertakan satu assist ketika ia dijatuhkan pemain Qatar di depan kotak penalti dan pelanggaran. Saddil Ramdani lantas mengambil tendangan bebas. Bola melengkung dilesakkan Saddil dan menjadi gol buat Garuda Muda.

Baru main sepuluh menit, Rivaldo luar biasa, ia mempersembahkan gol buat Indonesia. Rivaldo melepaskan tendangan bebas di menit ke 64, bola yang melengkung masuk ke sudut kiri atas gawang Salah Zakaria.

Juga lewat tendangan bebas, Saddil Ramdani menambah gol di menit ke 69.

Empat menit kemudian, penyerang mungil Rivaldo Ferre kembali mengacaukan pertahanan Qatar, tubuhnya meliuk-liuk serta melesakkan bola ke gawang yang dijaga Salah Zakaria. Skor menjadi 4-6.

Lagi-lagi kemudian pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol hattrick nya di menit ke 81. Sepakan Todd Rivaldo bersarang ke gawang Qatar.

Labbola membuat statistik bagi pemain Persipura Jayapura ini, ia berhasil mencetak tiga gol dari tiga sepakan ke arah gawang Salah Zakaria.

Selain itu, Rivaldo juga dua kali merebut bola dari penguasaan pemain lawan. 

Laga dramatis antara Indonesia vs Qatar  diwarnai bobolnya gawang Indonesia sebanyak tiga kali dalam tempo 30 menit awal di babak pertama. Gol pertama bagi Qatar terjadi di menit ke 11, Hashim Ali tidak menyia-nyiakan blunder yang dilakukan Nurhidayat. Tiga menit berselang, lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, Abdulrasheed mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol kedua.

Skuad Timnas U-19 Indonesia semakin menderita ketika Mohammad Al Bayati mencetak gol lagi di menit ke 24. Gol balasan Muhammad Luthfi membobol gawang Salah Zakaria melalui tendangan bebas langsung di menit ke 28.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN