Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

rindu tak berujung rasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tahun-tahun Terburuk Der Panzer

17 Oktober 2018   09:51 Diperbarui: 17 Oktober 2018   14:03 0 1 1 Mohon Tunggu...
Tahun-tahun Terburuk Der Panzer
https://bola.okezone.com

Jerman melengkapi tahun-tahun kelamnya, setelah mereka tunduk pada Perancis 1-2 dalam partai lanjutan Liga Nasional Eropa dini hari WIB, Rabu, 17 Oktober 2018. 

Dengan begitu, sepanjang tahun ini Jerman sudah menelan enam kali kekalahan, periode tergelap buat mereka.

Tercatat tahun 2018 ini Jerman sudah mencecap kekalahan antara lain dari Korea Selatan, Meksiko, Austria, Brasil, Belanda, dan yang terakhir Perancis.

Masih ingat ketika Jerman angkat koper lebih awal saat mereka tidak lolos babak kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 lalu, karena ditundukkan  Korea Selatan 0-2, dan ditaklukkan Meksiko 0-1.

Dua kekalahan lagi diderita der panzer tahun ini masing-masing dari Austria dan Brasil di laga persahabatan jelang Piala Dunia. Terakhir kalinya der panzer mengalami kekalahan dua kali beruntun adalah pada tahun 2002.

Dalam laga yang berlangsung di Stade de France dini hari tersebut Jerman lebih dulu unggul lewat sepakan dua belas pas yang dieksekusi oleh Toni Kroos. Tapi dua gol balasan yang dibuat Antoine Griezmann di babak kedua kian memperjelas tahun-tahun terburuk der panzer.

Adapun gol penalti Jerman itu  berawal dari inisiatif serangan mereka dan sebuah akselerasi Leroy Sane, bola mengenai tangan Presnel Kimpempe, Toni Kroos sukses mengeksekusi dua belas pas di menit ke 16 seraya mengecoh Hugo Lloris.

Toni Kroos dkk bersukacita merayakan gol karena asa mereka hidup untuk memenangkan pertandingan.

Pemain muda tuan rumah yang sedang bersinar, Kylian Mbappe menjadi pusat perhatian di laga itu dengan kemampuan finishing serta kecepatan yang diperagakannya.

Memasuki babak kedua les bleus menyamakan kedudukan di menit ke 61,  melalui sundulan Antoine Griezmann yang menerima umpan dari Lucas Hernandez.

Lucas Hernandez, tercatat sebagai pemain Perancis yang menyumbang assist tersering sepanjang tahun ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x