Mohon tunggu...
Asha amiella
Asha amiella Mohon Tunggu... pribadi

a human .

Selanjutnya

Tutup

Musik

Nadien Amizah, Talenta Baru Dunia Musik Tanah Air .

16 April 2020   22:58 Diperbarui: 16 April 2020   23:31 37 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nadien Amizah, Talenta Baru Dunia Musik Tanah Air .
laporan-4-5e9887de097f3603420afb23.jpg

picture by https://www.instagram.com/p/B9O7YebFRDv/?igshid=3erdfv03kpav

Dunia musik indonesia kini telah berkembang pesat , melalui sosial media semua orang dapat menampilkan kreatifitas bermusik dengan ciri khas tersendiri  . Seperti gadis muda asal Bandung, Nadien Hamizah . Ia merupakan seorang anak bergigi gingsul yang mempunyai bakat dalam bidang tarik suara..  Ia mulai dikenal masyrakat sejak muncul di instagram dengan akun @Cakecaine,  yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa Indie dengan cirikhas nya .

Gadis kelahiran 28 Mei ini, terkenal karena gaya western dan berani menunjukan karismanya, iya juga mempunya nilai easthetic di dalam dirinya, seperi gaya fashion yang kebarat-baratan, dan feed instagramnya yang sangat menarik perhatian kaum remaja . Tak heran akunnya di ikutin ratusan orang .

Gadis serba bisa ini tak hanya berkecimpung dalam dunia tarik suara, ia sering melakukan drama musikal di kotanya . Ia juga memiliki kemampuan menciptakan kalimat-kalimat indah. Karena itu ia mampu menciptakan lagu-lagu indie nya sendiri dengan makna dalam di lirik nya .

Karirnya semakin menanajak naik, sejak nadien digaet Dipha Barus menyanyikan lagu berjudul "All Good" yang melejitkan namanya di industri musik Tanah Air. kolaborasi itu membuat karier Nadin semakin menanjak. Hingga di tahun 2017 Nadin tampil diberbagai acara televisi hingga panggung besar, seperti di Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017.

Gadis  19 tahun ini, mempersembahkan karya pertama nya di tahun 2018 dengan judul "RUMPANG" yang menceritakan tentang seorang yang merasakan hampa sejak ditinggalkan oleh seseorang yang dicintai . lirik, irama, dan visualisasi yang di tampilkan di Music Video lagu ini sangat berkesan bagi pencinta musik sehingga menjadi hits di tahun itu .

Respon baik masyrakat maupun penggemarnya membuatnya terus berkarya secara profesional dan menciptakan beberapa sigle lain dengan judul "Sorai", "stars" dan "seperti tulang" . Lagu-lagu ini juga tak kalah terkenal nya di antara pencinta musik tanah air, karena kualitas suara dan kemasannya yang apik .

Nadien juga menunjukan kebolehannya berkolaborasi dengan Sal Priadi , penyanyi muda yang juga berkarya melalui suara dan tulisannya . Mereka mengkolaborasi kan kata-kata dan suara indah didalam lagu romantis berjudul "Amin Paling serius" yang menghipnotis orang-orang saat mendengarnya .

Karir nya yang berjalan menanjak ini membawanya masuk berbagai nominasi dalam ajang musik indonesia , hingga pada tahun 2019 lalu,  gadis berkulit sawo matang ini berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards.

Kini Nadin Amizah mengerjakan projek besar dengan bergabung bersama 3 penyanyi solo wanita yang dipiih oleh Disney Indonesia untuk menyanyikan lagu "Reflection". yang merupakan soundtrack dari film animasi Disney, Mulan.

 Hal ini menjadi hal yang ditunggu oleh penggemar sekaligus "rakyat" musik Indonesia .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x