Mohon tunggu...
Asha amiella
Asha amiella Mohon Tunggu... pribadi

a human .

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Asrama Putra Dayah Darul Aitami Terbakar

6 Januari 2020   21:47 Diperbarui: 6 Januari 2020   22:15 11 1 1 Mohon Tunggu...

Dayah Inti Darul Aitami yang terletak di Desa Ujung Tanjong, kecamatan Meureubo, Aceh Barat, hangus dilahap si jago merah , Kamis, 02 Januari 2020.

Penyebab kebakaran yang terjadi pada puku 16.00 WIB itu dikarenakan konslet listrik pada salah satu kamar di asrama putra .

Menurut Narasumber, Raihan seorang  alumni pesantren tersebut, peristiwa kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba dan membakar kurang lebih 10 unit bangunan yang berjejeran . Api dengan cepat menyambar karena bangunan itu secara keseluruhan terbuat dari kayu .

Kamar yang dijadikan tempat tinggal oleh 20 orang santri, mengalami kerusakan parah dengan dinding dan atap yang roboh dan hampir tidak berbekas .

"kebetulan sedang libur, jadi tidak ada korban dalam kejadian ini" ungkap raihan

Ia menambahkan, bahwa para santri dirugikan karena banyak buku, kitab, pakaian, dan barang lainnya yang tidak dapat terselamatkan .

1 unit armada petugas pemadam kebakaran dikerahkan , Api dapat dipadamkan selama 1 jam setelah air ditembakan ke dalam api yang sedang menyala-nyala .

Sementara itu, seluruh santri telah diberitahukan mengenai kejadian ini . Dan asrama para santri di pindahkan ketempat baru yang baru selesai bulan lalu. Rencananya asrama itu baru akan di fungsikan pada bulan Februari 2020 saat pergantian semester , karena peristiwa ini asrama difungsikan lebih cepat dan diresmikan sesuai dengan tanggal yang direncanakan .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x