Bulutangkis

Rudy, Jimat dan Semangat Bulutangkis

12 Juli 2018   08:19 Diperbarui: 12 Juli 2018   08:30 141 0 1
Rudy, Jimat dan Semangat Bulutangkis
Sumber :tangkapan layar youtube.com

Rudy Hartono, Sang Maestro Bulutangkis Indonesia, berpendapat bahwa banyak jalan yang dapat dilakukan dalam memberikan semangat untuk atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018, salah satunya dengan menonton langsung ke venue pertandingan. 

Dia yakin, pada dasarnya masyarakat Indonesia senang mengikuti perhelatan olahraga sehingga momen menjadi tuan rumah Asian Games dapat dimaksimalkan. Pria yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 68 tahun lalu ini menambahkan rasa bangganya, "Jelas amat bangga Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 karena pesta olahraga Asia ini diikuti 45 negara Asia. Banyak negara-negara hebat di Asia yang menjadi rival Indonesia terlebih lagi dari cabangbbulutangkis."

Sebagai Ikon Bulutangkis, Rudy punya segudang predikat juara, diantaranya Ia memenangkan kejuaraan dunia pada tahun 1980, dan Kejuaraan All England selama 8 kali pada tahun 1960-an dan 1970-an. 

Dia punya Tanda Kehormatan Republik Indonesia, Bintang Jasa Utama. Majalah Time Asia menulis : Rudy adalah badminton's boy king, through whom Indonesia ruled the world. Sebuah Penghargaan sebagai Asian Heroes.

Kehebatan Rudy Hartono di lapangan bulutangkis menjalar pada saat Ia menjadi pengurus PBSI. Hingga suatu saat, sebagai Pelatih, Rudy telah melahirkan Juara Olimpiade, Juara Dunia ataupun Juara All Englang. Semangat, keuletan dan keberuntungan ini yang bisa diharapkan menjalar kepada Atlet kita untuk meraih Medali Emas. Spirit dan sportivitas yang kita bersama harapkan hadir di Lapangan Bulutangkis, cabor yang diharapkan menyokong posisi 10-besar Indonesia di Asian Games 2018.