Asful Patirangga

ilmu komunikasi

Trip ke Wonosobo

25 April 2021   12:15 Diperbarui: 25 April 2021   12:14 54

Bagi Sebagian orang liburan adalah Ketika pergi mengunjungi suatu tempat yang jauh dan mengeksplorenya, tapi menurut saya liburan adalah suatu kegiatan yang di lakukan Bersama orang terdekat seperti teman, pacar, keluarga, dan lain sebagainya seperti yang saya dan teman se organisasi saya kami memilih untuk liburan ke tempat yang dekat dan tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak, saya dan teman-teman pergi ke wonosobo salah satu daerah di Tawa Tengah kami ke sana tidak hanya melakukan liburan saja kami melakukan kunjungan olahraga di sana, bagaimana kami bisa ke wonosobo..?, salah satu senior kami di organisasi mempunyai kenalan anak seorang kepala desa di sana dan temannnya mengajak kesana untuk melakukan sparing olahraga di sana olahraganya yaitu sepak bola, volley ball, dan badminton.

Perjalanan dari Yogyakarta ke monosobo menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam, dan sangat mengasyikkan apalagi di lakukan bersama dan setelah menghabiskan perjalanan yang lumayan Panjang kami pun tiba di desa Ropoh, di sana termasuk dataran tinggi karena di daerah pegunungan pastinya sangat dingin dan sejuk dan kami pun di sambut pemandangan gunung sumbing, kami di sambut dengan sangat ramah di sana hamper di setiap rumah keluar dan melihat siapa yang datiang sehingga kami pun meresa bagaikan artis dan sangat banyak orang yang menyapa kami di perjalanan ada satu hal yang kami herankan dan agak sedikit lucu yaitu waktu sholat ashar di sana pukul 16.30 setelah sholat ashar kami pun menuju ke lapangan bola utuk sparing sepak bola bersama karangtaruna di sana permainan bermain sangat seru walaupun kalah kami sangat menikmati permainan, malam pun tiba di mana suhu udara semakin mendingin di temani secangkir teh kami nongkrongdi teras rumah dan mengobrol dengan penduduk sekitar dan bermain kartu, setelah itu lanjut lagi menonton pertandingan volley ball karena kami dating bertepatan dengan pertandingan antar RW setelah pertandingan usai kami pun di undang ke salah satu rumah warga dan lagi-lagi kami di jamu dengan sangat ramah dan hangat para pemuda dan pemudi di sana berbondong-bondong ke rumah warga itu untuk bertemu dan menyapa kami, setelah berkunjung ke rumah warga kamu pun kembali ke rumah pak kepala desa untuk istirahat karena besak masih ada npertandingan volley dan badminton.

Pagi pun telah tiba dan suasana yang dingin membuat saya sangat enggan beranjak dari tempat tidur teman-teman  yang lain sudah bangun dari tempat tidur dan bersantai menikmati suasana pagi di temani dengan secangkir teh, kami pun bersiap-siap ke lapangan volley untuk bertanding pada saat kami sampai suda ada banyak penduduk yang datang menyaksikan kami kami sangat merasa Bahagia permainan pun berlangsung dengan sangat sengit dan menegangkan setelah itu kami Kembali lagi ke rumah kepala desa untuk makan siang, setelah makan kami istrahat sejenak menunggu informasi dari kepala desa untuk ke lapangan badminton yang tidak jauh dari rumahnya, kami pun bergegas bersiap-siap untuk kelapangan karena sudah di beritahu kepala desa pemain sudah menunggu di lapangan, permainan pun berlangsung dan mereka mengakui keunggulan pemain dari IPMMY (Ikatan Pelajar mahasiswa Morowali Yogyakarta) tak terasa waktu bberlalu dengan sangat cepat adzan solat ashar telah berkumandang dan kami bergegas pulang ke ruman untuk mandi dan packing untuk Kembali lagi ke Yogyakarta akan tetap pak kepala desa ingin kami tinggal sampai besok karena sudah sangat sore dan sebentar lagi maghrib namun tidak bisa karena ada yang akan ujian dan harus ke kampus pagi-pagi jadi kami memutuskan untuk pulang istri kepala desa ingin kami makan malam dulu setelah itu pulang kami pun menuju ke meja makan dan makan , setelah makan dan bersantai kam pun bergegas untuk berpamitan mengingat waktu yang semakin berjalan di luar sudah sangat gelap dan berkabut kami pun berpamitan agar tidak kemaleman sampai di Yogyakarta, bapak dan ibu mengantar kami keluar dan berkata "jangan bosen ke sini kalo bisa sering-sering datang berkunjung" kami pun memulai perjalanan dengan santai karena memngingat sudah malam dan jalan pegnungan yang lumayan ekstrim.