Mohon tunggu...
ASEP TOLHA AMARUDDIN
ASEP TOLHA AMARUDDIN Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Saya Hanyalah sebagai hamba, hamba yang butuh ampunan dan pertolongan-Nya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Festival Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 Warga Desa Cukanggalih Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang

18 Agustus 2022   22:54 Diperbarui: 18 Agustus 2022   22:57 178 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poto bersama: Moch. Maesyal Rasyid (Sekda Kabupaten Tangerang) "kanan", Ahmad Adang (Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Curug) "tengah", Acep Sandi (Kepala Desa Cukanggalih) "kiri". (Dokpri)

Pada hari rabu 17 Agustus 2022 Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya, dalam kesempatan memperingati "momentum hari kemerdekaan" warga Desa Cukanggalih Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang yang dikomandoi langsung oleh ketua pelaksanaan yakni Ahmad Adang (Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Curug) beserta Acep Sandi (Kepala Desa Cukanggalih) yang menyambangi langsung Pusat Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang.

Dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini, segenap pemuda/i beserta warga Desa Cukanggalih membuktikan semangat perjuang kemerdekaan lebih daripada itu warga yang didominasi oleh para kaum milenial pun turut menunjukan berbagai macam kreatifitas untuk memeriahkannya.

Adapun Ahmad Adang (Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Curug) beserta Acep Sandi (Kepala Desa Cukanggalih) sebagai pihak yang mendukung acara ini. Dengan demikian sinergitas antar warga dapat terjalin dengan kata lain (kekompakan dalam persatuan).

Acara yang didominasi oleh pemuda/i (kaum milenial) telah membuktikan bahwa potensi di Desa Cukanggalih sangatlah berlimpah-ruah untuk dikembangkan menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif lebih daripada itu para kaum milenial telah membuktikan kekompakannya bersama warga dengan selogan "Bersatu-menyatu".

"Arak-arakan kreatifitas" kemeriahan peringatan 17 Agustus 2022 (Dokpri)
(Dokpri)
(Dokpri)
Persiapan untuk acara yang akan dipersembahkan dalam rangka menyambut atau memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus 2022, memakan waktu yang cukup lama sekitar 2 bulan lebih. 

Maka dari itu kami segenap (pemuda/i) Desa Cukanggalih menjunjung tinggi kekompakan, kebersamaan yang nantinya bersatu dalam satu tujuan yaitu mengharumkan nama daerah kami dalam tali persaudaraan, "ungkap pemuda/i yang mewakilkan"

Mulai keberangkatan "arak-arakan kreatifitas" dari Desa Cukanggaling (pukul 8:30 WIB) menuju Pusat Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang (pukul 11:15 WIB) warga Cukanggalih dengan berbagai halang-rintang untuk sampai tujuan, menunjukan bahwa semangat perjuangan untuk mencapai sebuah tujuan itu haruslah benar-benar dipejuangkan. 

Hal demikian pula, yang menjadi perhatian warga sekitar yang dilalui "arak-arakan kreatifitas" sebagai "role of model" semangat memeriahkan perjuangan Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

"Semangat perjuangan Bangsa Indonesia patutlah kita sebagai anak bangsa harus berbahagia dengan memeriahkannya," ungkap Kepala Desa Cukanggalih.

"Jadikan momentum kemerdekaan sebagai momentum kesadaran tentang persatuan-kesatuan antar anak bangsa", ungkap ketua pelaksana.

Penyambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang beserta jajaran dengan Ketua Pelaksana (Dokpri)
Penyambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang beserta jajaran dengan Ketua Pelaksana (Dokpri)
Pada kesempatan ini, warga Desa Cukanggalih disambut hangat oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang yang langsung disambut oleh Moch. Maesyal Rasyid (Sekda Kabupaten Tangerang) beserta jajarannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan