Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Longsor dan Banjir Warnai Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Pemda Diharap Warga Segera Turun Tangan

29 September 2022   11:24 Diperbarui: 29 September 2022   11:32 148 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Pasca hujan deras mengguyur wilayah Kab Tasikmalaya dan sekitarnya, Jalan Raya Cikalong rusak parah hingga terbelah, kejadian itu menimpa titik jalan raya Cikalong-Pangandaran tepatnya di Kp. Desa Kolot, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, seperti kita ketahui bencana itu terjadi  pada hari Sabtu 24 september 2022 yang lalu.

Sekretaris Kecamatan Cikalong, Acep S.Pd, M,M.Pd., menyebutkan bahwa " kejadian rusaknya jalan dan banjir yang melanda di wilayah Cikalong akibat faktor cuaca, dimana curah hujan yang terus mengguyur wilayah Tasik Selatan dan beberapa wilayah lainnya menjadikan tanah di sekitaran wilayah ini labil ,,! Katanya.

"Kejadian itu terjadi Sekitar jam 1 (malam Sabtu yang lalu)  bencana alam terjadi di Jalan Raya Cikalong -Pangandaran, terpantau oleh kami jalan ini  Rusak terbelah hingga sulit dilalui kendaraan. Keesokan harinya baru petugas PU dibantu Muspika dan masyarakat bahu membahu memperbaiki jalan itu , dan kini sudah selesai diperbaiki," ucapnya.

Ia menyebut untuk semetara waktu jalan tersebut sudah bisa dilalui. Selain itu, lanjut dia , banjir terjadi hingga merendam belasan rumah warga akibat dari  luapan air Sungai Walahar. Beruntungnya tidak sampai memakan korban jiwa,,!" Tambahnya.

Tidak hanya longsor warga Desa Mangkabaya Cikalong Kab Tasikmalaya juga menderita kerugian pada malam nahas itu ,  ketika iti wilayahnya terkena banjir  , keterangan yang bisa dihimpun penulis menyebutkan bahwa "ketika hujan yang mengguyur deras itu menyebabkan saluran air mampet dan debit hujan yang tinggi pun hampir menenggelamkan rumah warga di desa ini,banyak barang elektronik yang terendam ,!" Hal itu dikatakan Ahmad warga setempat. 

Warga setempat dan pengguna jalan  berharap kondisi yang terjadi saat ini bisa cepat ditangani dengan sesegera mungkin ,kami harap pemerintah kabupaten tasikmalaya  dan pihak terkait lainnya membantu memperbaiki infrastruktur jalan  yang rusak, dan warga korban banjir ,,!" Pungkasnya.

Asep Muhammad Rizal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan