Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Program Pembagian BLT BBM & BLT Lainnya Tidak Adil, PP Cidolog Ciamis Giat Bagi-bagi Sembako Untuk Dzuafa

24 September 2022   09:13 Diperbarui: 24 September 2022   09:23 208 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Kemarin (Jumat 23/09/2022) Pemuda Pancasila (PP)  PAC Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis  bareng  Srikandi PP setempat melakukan kegiatan Amal Bakti (bagi -bagi sembako)  untuk kaum dhuafa (warga miskin dan para manula)  di wilayah desa hegarmanah kecamatan setempat.

"Kami sangat peduli terhadap warga kampung yang keberadaannya sangat memerlukan bantuan , pada nyatanya ada warga yang sakit- sakitan, siapa lagi yang akan peduli terhadap keberadaan mereka kalau bukan kita-kita,,?" Hal itu dikatakan Ade Andang Rudiana Koordinator kegiatan PP PAC setempat  yang kini menjabat sebagai Ketua Rukun Warga (RW)  di Kampung Sukamulya.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Bukti kepedulian organ LSM PP di wilayah kecamatan cidolog itu pun sempat mendapat dukungan moral dari semua elemen masyarakat, "Kegiatan hebat ini harusnya terus dilakukan,  mengingat warga Pemuda di wilayah desa kami lumayan banyak dan kegiatan positif ini kami sangat mendukung sekali , atas nama pemerintahan desa hegarmanah kami haturkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Cidolog atas semua kiprahnya semoga allah SWT meridhoi kegiatan yang telah dilakukan oleh mereka ,,,!" Hal tersebut dikatakan Ali . M Kepala Desa Hegarmanah ketika dimintai komentarnya oleh penulis.

Kegiatan positif itu dimotori pula oleh salah satu penggagas kegiatan ,"Berhubung wilayah kami berbatasan langsung dengan Desa Janggala ,maka kita lakukan juga pembagian bagi warga prioritas yang kami anggap sangat membutuhkan bantuan di wilayah desa janggala tersebut ,,!" Hal itu dikatakan  Asep Sudrajat (Aki Oto/Suroto) dia pun sempat menyampaikan bahwa kegiatan yang saling dukung itu dia lakukan  bersama rekannya sesama Anggota Pemuda Pancasila yang lainnya.

"Saya sangat  berterima kasih kepada Kang Wawan Setiawan sebagai Komando Inti (Dankoti) Pemuda Pancasila, atas sokongan dan dukungannya , mudah-mudahan kegiatan ini terus berkesinambungan dan PP PAC Cidolog diberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan ini ,,,!" Lanjutnya lagi.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

BPNT DAN PKH "TIDAK ADIL?":

Disinggung tentang urusan carut-marut bantuan sosial yang lainnya atau tentang keberadaan bantuan sosial yang berasal dari pemerintahan pusat seperti BPNT (Bantuan Pangan  Non Tunai) dan Kegiatan PKH (program keluarga harapan)  Koordinator PP Ade Andang menyatakan bahwa,"Inilah bukti ketidak adilan bantuan BPNT dan PKH di Kabupaten Ciamis ini ,warga yang kategori prioritas (harus mendapatkan) nyatanya tidak terdata sebagai KPM (Kelompok Penerima Manfaat) , dari dulu saya sudah protes kepada semua pihak , hanya bantuan bersifat global itu susah sekali  meluruskannya , ya ,,mungkin hal ini akan menjadi terus bengkok hingga program ini berakhir barangkali ,,,,ya ,,begitu lah ,,entahlah,,!" Pungkasnya dengan sedikit nada tinggi.

Asep Muhammad Rizal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan