Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Hari Ini (Jumat 09/09/2022) Andi Supriadi Diambil Sumpah Menjadi Anggota DPRD Kab Tasikmalaya

9 September 2022   14:33 Diperbarui: 9 September 2022   14:49 227 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini (Jumat 09/09/2022)  , pihak DPRD Kabupaten Tasikmalaya melakukan rapat paripurna dua sesi acara , acara sesi pertama  berlangsung sebelum terjeda waktu Ibadah shalat Jumat , pihak  DPRD Kabupaten setempat melakukan pelantikan terhadap Anggota DPRD dari Fraksi PDI-P dan sempat mengambil sumpah anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari fraksi PDIP Andi Supriadi S.IP.

Ketua DPRD Kabupaten setempat H.Asep Sopari Alayyubi sempat diwawancarai oleh media dia memberikan komentarnya terkait hal pelantikan Andi Supriadi  "atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD pengganti antar waktu saudara Andi Sopiandi untuk bersatu bersama kami menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tasik ,  dia bertugas menjalani sisa masa jabatan 2019 hingga 2024 yang akan datang,,!" Tuturnya.

*Keterangan:

Kita ketahui dulu penetapan PAW Andi Sopiandi  ini sesuai dengan surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171/Kep.386 -pemotda /2022 tanggal 25 Juli 2022 tentang peresmian pengganti antar waktu anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Tasikmalaya sisa masa jabatan 2019-2024. 

"Selamat mengemban tugas sebagai wakil rakyat untuk saudara Andi , mudah-mudahan amanah warga (Konsetwent/Pemilih) dapat diwujudkan dengan baik kedepannya,,!" Tambah  ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

Perlu diketahui pula Andi S  tersebut dilantik menjadi Anggota DPRD menggantikan Almarhum Ucu Subandri yang meninggal 3 bulan yang lalu , kita ketahui pula dia (Ucu S Almarhum)  telah mengabdikan dirinya selama bertugas menjadi anggota dewan hasil pemilihan anggota legislatif tahun 2019-2024.

Hadir pada acara pengambilan sumpah jabatan PAW Anggota DPRD dari PDIP  para pejabat dari  Forkopimda, nampak pula hadir ketua DPD PDIP Jawa Barat, pelantikan itupun dihadiri oleh Sekda Dr. Muhammad Zen yang membawa serta para pejabat dan para staf ahli bupati , hadir pula pada acara tersebut para asisten, kepala OPD, dan para kepala bagian sekretariat daerah dan para camat di dapil 5 , nampak juga hadir  ketua KPU Kabupaten setempat yang bareng bersama  ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

"Pihak perwakilan dari kemenag kab.tasikmalaya, kepala BUMN dan BUMD, pimpinan perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan ormas,,semua kami undang pada acara ini,,!" Hal tersebut dikatakan salah seorang pejabat Kesekretariatan DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada akhir acara yang digelar.

Ketika Andi Supriadi sempat diwawancarai media , dia tidak berbicara banyak , nampak dengan wajah sendu dia pun bicara "Doakan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,,!" Ucapnya.

Asep Muhammad Rizal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan