Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pelantikan 73 Kades Defenitif dan 6 PAW Hasil Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Tasikmalaya

21 Juni 2021   17:31 Diperbarui: 21 Juni 2021   17:50 137 1 0 Mohon Tunggu...

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto beserta Wakilnya H.Cecep Nurul Yakin melantik 79 Kepala Desa definitif dan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) , dari keterangan yang dihimpun penulis menyebutkan "73 Kepala Desa definitif  beserta 6 Kades PAW hasil dari pilkades serentak 2021  hari ini (Senin 21 Juni 2021) dilantik oleh Bupati dan Wakilnya" jelas sumber.

Pelantikan yang sempat menjadi polemik tanggal dan  waktunya tersebut dilaksanakan atas desakan berbagai kalangan atas  keperluan sebuah Aturan pemerintahan yang absah menurut Aturan tatalaksana pemerintahan sesuai dengan undang-undang aparatur pemerintahan di Republik Indonesia (UU Desa Nomor 6 Tahun 20014) .

Catatan:

adapun polemik yang menyangkut sengketa pilkades "Itu Pun telah diatur dalam penanganan hukumnya ,mari sikapi hal ini dengan baik dan benar agar pemdes di Kabupaten Tasikmalaya kondusif sesuai dengan cita-cita kita bersama" hal tersebut sempat dikatakan Bupati H,Ade Sugianto dalam sesi pertemuan dengan penulis baru-baru ini.

**********

Pelantikan Para Kepala Desa hasil dari Pilkada Serentak 2021 tersebut dihadiri oleh H.Muhammad Zen  Sekretaris Daerah  Pemkab Tasikmalaya , nampak terpantau acara tersebut pun aman dan terkendali sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada acara yang berlangsung , Bupati setempat sempat membekali para Kepala Desa dengan nasihat-nasihat saktinya "Dari Ribuan penduduk Pemkab Tasikmalaya hanya 351 orang yang dipercaya menjadi pemimpin desa dan diantara 79 orangnya adalah anda - anda sekalian, saya mau tanya ,betulkah kehormatan itu hasil dari doa anda? , Saya kira mungkin ada orang  yang andil dalam hal tersebut, mungkin juga itu adalah dari doa orang tua anda semua,,,!" H.Ade Sugianto memperjelas bahasa pembinaannya,

"Maka , saya menghimbau Hati-hati dengan anggaran dana desa , jangan terjadi yah ,,misalnya  kantor desanya mentereng ,tapi punya warga berumah bak kandang domba ,,hati-hati kepada semuanya,,!" Lanjutnya.

Acara tersebut pun diakhiri dengan Do,a bersama  yang di pimpin oleh Petugas khusus yang ditunjuk dari Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.

Asep Muhammad Rizal.

VIDEO PILIHAN