Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ada Keharuan dalam Sidang Paripurna Istimewa Terakhir di DPRD Kab Tasikmalaya Sore Tadi

30 Agustus 2019   22:05 Diperbarui: 30 Agustus 2019   22:13 0 1 0 Mohon Tunggu...
Ada Keharuan dalam Sidang Paripurna Istimewa Terakhir di DPRD Kab Tasikmalaya Sore Tadi
Ket Foto: Anggota DPRD Kab Tasikmalaya Periode 2014-2019 berangkulan dengan Anggota Petahana yang masih Manggung sebagai Wakil Rakyat untuk Masa Bakti 2019-2024 Mendatang.

Singaparna 30/08/2019:

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya dengan tema   

1. Persetujuan Penetapan Propemperda Perubahan tahun 2019 dan Propemperda tahun 2020, Dan 2. Persetujuan Bersama Antara Bupati Tasikmalaya dengan DPRD mengenai  Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun Anggaran 2019 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD tahun Anggaran 2020 menjadi Peraturan Daerah dihadiri oleh 48 Anggota DPRD Kabupaten dari Semua Partai yang mewakili Rakyat  setempat,  acara itu pun  dilakukan Siang Menjelang sore hari ini (30/08/2019).

Ket Foto: dr.Basuki Rahmat (F-PPP) Mengucapkan pileuleuyan kepada Rekan-rekannya.
Ket Foto: dr.Basuki Rahmat (F-PPP) Mengucapkan pileuleuyan kepada Rekan-rekannya.
Agenda Sidang Istimewa tersebut merupakan Acara yang dianggap  Krusial  bagi Para Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya masa Bakti  2014-2019  karena menurut Sekwan DPRD setempat  "Ada 21 Orang Anggota DPRD kita  yang tidak akan lagi bertugas pada Periode yang akan datang , karena Tugas mereka akan digantikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang baru  untuk Periode masa bakti 2019-2014 mendatang yang akan dilantik pada Tanggal 2-September Mendatang,,!" Hal itu dikatakan oleh H.Iing Farid  Khozin  Sekretaris  Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Setempat ketika dia diwawancarai penulis.

Rapat Paripurna  Istimewa DPRD setempat pun sempat terpantau Deadlock ketika Acara tersebut akan berakhir ,seorang Anggota DPRD  dari PAN Melakukan  Protes tentang mekanisme penetapan Semua Keputusan yang dia nyatakan di Akhir Sidang tersebut bahwa "Ketika Ada hal yang dirasa Janggal maka saya tidak Akan ikut-ikutan,!" Teriaknya.

Ket Foto: "Ada yang Interupsi ,sidang sempat di Skor"
Ket Foto: "Ada yang Interupsi ,sidang sempat di Skor"
Lalu sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten itupun sempat diSkor  sekitar 1 Jam penuh dan sidang lanjutannya terpantau  langsung diTutup  Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto.

Dalam Pidato tanpa Teks-nya Bupati Tasikmalaya sempat mengucapkan kata Pujian kepada Rekan Kerjanya di Partai Masing-masing dia menyebutkan bahwa "Saya akan bilang saja Bahwa Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk Periode Tahun 2014-2019 adalah Anggota Dewan terbaik menurut  saya ,mereka telah bertugas sebagaimana mestinya dan acuan mereka bertugas  adalah Menciptakan  Kesejahteraan  Masyarakat Kabupaten kita tercinta ini,,!"Pujinya.

Namun Bupati Tasikmalaya juga sempat Meminta Maaf kepada Seluruh Warga Masyarakat karena dirinya menilai bahwa "Kinerja Kita semua belumlah maksimal dan masih banyak kekurangan,,!" Ucap Bupati Yang juga Merupakan Salah Seorang Praktisi Partai Demokrasi Indonesia  Perjuangan tersebut.

Ket Foto: Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto Mengucapkan Kata Pileuleuyan kepada Para Anggota DPRD yang Masa Baktinya berakhir hari ini.
Ket Foto: Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto Mengucapkan Kata Pileuleuyan kepada Para Anggota DPRD yang Masa Baktinya berakhir hari ini.
Suasana haru pun sempat terlihat ketika acara tersebut bubaran ,mereka nampak Berangkulan satu sama lainnya.

Keharuan itupun muncul "mungkin tercipta"  karena Sebahagian Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya telah berakhir Masa  Tugasnya dan sebagian lagi  merupakan Anggota DPRD Pemenang baru pada Pemilihan  Anggota Legislatif  untuk Periode Masa Bakti 2019-2024 mendatang sebagai Anggota DPRD Kabupaten setempat Yang disebut Anggota DPRD Petahana.

"Mereka mengucapkan Selamat Tinggal satu sama lainnya dan Bagi yang terpilih lagi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya  dari Berbagai Partai ,mereka pun nampak mengucapkan selamat bertugas kembali meneruskan perjuangan  mereka Menjadi Pengabdi  Rakyat Kabupaten kita ini,,!"Ungkap Sekretaris  Dewan setempat ketika dimintai pendapatnya atas suasana Haru pada Sidang Paripurna Terakhir tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2