Mohon tunggu...
Asep Rizal
Asep Rizal Mohon Tunggu... Penulis

baik-baik sehat selalu dan banyak rezeky,tidak punya utang lahir maupun bathin,kaya raya Jaya Abadi Selamanya.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dapatkah Dewan Daerah DPD Presiden Terpilih Mengakomodir Keinginan Pelacur?

5 Juli 2019   09:22 Diperbarui: 5 Juli 2019   09:48 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dapatkah Dewan Daerah DPD Presiden Terpilih Mengakomodir Keinginan Pelacur?
dokpri

Singaparna ,Kab Tasikmalaya 05/07/2019:

Dalam sebuah moment |Rencana Kerja|  saya pernah berdialog dengan seorang pelacur disebuah tempat diwilayah Jawa Barat ,dialog saya dimulai dengan pertanyaan saya tentang "Rencana dia untuk ikutan nyoblos" Caleg pada moment Pileg/Pilpres 2019 yang lalu  di TPS Kampung dia dimana kini dia menetap.

"Kenapa anda ingin ikutan  mencoblos Caleg Atau Capres,,?" 

Jawabannya sederhana ,,"Saya dapat undangan dari Petugas KPPS di tempat saya ,untuk datang ke TPS pada Tanggal 19 April,!"Jawabnya.

"Lalu ,anda tahu apa tugas dan fungsinya Anggota DPRD,DPRD Provinsi ,Pusat dan DPD RI ,,?".

"Tidak tahu pokonya dia yang saya akan pilih mah yang pro rakyat saja kesatu mah,lalu sayapun telah kenal siapa dia dan nanti kalau yang saya pilih itu menang saya percaya dia mah tidak sombong ,tidak akan jumawa tidak akan sombong insya alloh ,dan pasti jalan ke kampung saya nanti akan di Aspal dan diperbaiki ,dia mah orangnya sayang rakyat ,saya tahu kafakternya dan insya alloh saya akan coblos dia , persoalan dia akan menang atau tidaknya terserah gimana takdirnya saja yang penting saya nyoblos dia saja udah titik,,!" Jelasnya panjang lebar.

Sayapun berfikir sederhana "Ucapannya seorang pelacur dan Ucapannya seorang Pembawa Agama di Tempat saya itu hampir sama credit Poinnya,persis ,,! Hal itupun dikatakan seorang yang saya anggap bagus dipakai Referensi orang baik menurut tatanan Ideal hitungan Jiwa Manusia "Pelacur yang notabene adalah Sebagai Bagian yang telah di Nobatkan sebagai Insan Bejat saja oleh massa kebanyakan dia berkata sangat  fullguard dan saya bilang saja Dia Jujur , dia berkata dan menurut saya dia berhaq menyampaikan pendapat tersebut kepada setiap orang.

Kesimpulannya:

Keinginan warga Indonesia dari berbagai strata sosial warganya itu tetap sama tujuannya yakni "Ingin Hidup nyaman dan rakyatnyapun merasa punya wakil yang Credible  di Gedung nan megah yang berdiri diberbagai Pemerintahan daerahnya tersebut" mau itu Pelacur ,mau itu Orang Tersuci di saentero Republik Indonesia tetap semua berharap bahwa Bangsa ini punya pemimpin yang bisa mengakomodir semua Golongan ,kelompok,personal warga Masyarakat itu sendiri.

Idealisnya juga bahwa Dewan yang terpilih Presiden yang dipilih Rakyatnya bagaimana mereka  Bisa menjadikan Ublag (Pelacur Lonte dan Kaum yang dianggap Bejat-bejat lainnya oleh Penghakiman Massa misalnya) menjadi Orang yang dianggap Baik dari hitungan Tatanan Moral,Sosial dan Penghidupannya ataupun Cara dia memperoleh Hidup dapat menjalankan kehidupan Notmative atas Tata Kelola Hidup yang disebutkan Normal misalnya.

Asep Muhammad Rizal.